Kok Orang-orang Ngeliatin Aku Sih! Emang Ada Yang Salah? Ada! Dandanan Kamu Menor Banget Tuh!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu suka dandan? mungkin sekarang kamu harus mulai membatasi cara kamu berdandan. Lho emangnya kenapa kalau dandan? Jadi katamama kali ini akan mengulas mengapa kita perlu menggarisbawahi perihal dandan bagi seorang wanita. Simak penjelasannya berikut ini ya!

1. Pernah nggak sih Smartgirl denger ungkapan versi jawa yang isinya “Ojo macak menor-menor mengko koyo ledek!” ? Kalau belum tau ini dia artinya..

Ojo macak menor-menor mengko koyo ledek : Jangan Dandan menor-menor nanti seperti penghibur

Read More

Pada zaman dahulu ledek terkenal sebagai salah satu penghibur yang berdandan sangat menor. Orang akan cenderung aneh melihatnya tetapi suka karena dia pandai menghibur. Dandan yang berlebihan itu selain dianggap mirip ledek juga mirip orang yang tidak waras seacara akal sehat, sehingga akan cenderung dipikir orang yang mengalami sakit jiwa. Karena ada orang yang sakit jiwa kemudian mendadani dirinya dengan sangat menor.

2. Perempuan yang sering dandan menor biasanya jauh dari jodoh. Lho kok gitu ya? apa hubungannya dandan sama jauh dari jodoh? bukannya harusnya malah deket jodoh..

Hal itu muncul sebenarnya masuk akal ya Smartgirl. Ini karena pandangan laki-laki yang mengetahui perempuannya suka dandan berpikir nantinya dia akan menjadi isteri yang suka dandan. Oleh karena itu sang suami juga harus bisa mencukupi kebutuhan isteri membeli makeup sehingga tak jarang laki-laki mundur karena tidak bisa mencukupi isteri.

3. Perempuan yang dandannya menor berarti nggak pede! Gimana mau maju kalau dia nggak berani membuka diri?

Hal ini masuk akal ya Smartgirl, ketika kamu berusaha menutupi jati diri kamu kamu amalah akan cenderung terlihat tidak percaya diri. Dandan sih boleh dan sah-sah saja tapi apa harus sampai menor? enggak kan. Cukup poles sedikit dan tunjukkan dirimu apa adanya. Smartgirl nggak ada salahnya kok dengan dirimu yang apa adanya, seperti hari ini!

“i’m not beauty queen, i’m just beautiful me!”

Nah itu dia tadi penjelasannya ya Smartgirl, semoga bermanfaat! 🙂

Related posts