Kok Aku Cepet Lelah Ya? Wah Kebanyakan Diruangan Ber-AC Kamu! Hati-Hati Aja, Jangan Sampai terlambat Ditangani!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu termasuk orang yang sering berkutat dengan ruangan ber-AC? AC hakikaktnya adalah alat yang membatu mengatur suhu ruangan. Jika ruangan diluar panas maka AC bisa mengubah ruangan menjadi lebih dingin. Orang-orang zaman sekarang sudah menempatkan AC dirumah, kantor, mall, ruangan mesin atm, hingga kamar mandi. Tidak banyak yang tau bahwa sebenarnya menggunakan AC dapat berdampak pada tubuh kita juga lho Smartgirl. Kira-kira apa saja dampaknya? Ini dia…

1. Bells Palsy! Apaan itu ya? Katanya penyakit yang bisa mematikan wajah! bener ngak sih?

Read More

source by All About Vision

Namanya yang bagus tidak menjamin bells palsy membawa kabar bagus juga. Bells palsy adalah sejenis penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada wajah. Penyakit menyerang remaja hingga dewasa. Penyakit ini juga disebabkan oleh infeksi virus dan udara atau angin. Penggunaan AC membantu penyebaran virus ini, terutama apabila AC tidak pernah di bersihkan.

2. Bahu beku atau yang biasa disebut Shoulder Frozen ini kerap dialami saat bangun tidur!

source by sevryug.jimdo.com

Penderita penyakit ini akan tersadar saat bangun tidur, terutama pada bagian lengan hingga bahu akan terasa sakit. Orang yang menderita penyakit ini juga akan kesulitan bila menggunakan tangannya untuk mengangkat beban berat. Penyakit ini disebabkan karena pengunaan AC sehingga saat tidur ruangan akan cenderung dingin dan salah tidur.

3. Apa hubungannya mudah lelah sama penggunaan AC?

source by Sha Wellness Clinic

Ternyata ada hubungannya ya Smartgirl, karena saat menggunakan AC kita cenderung tidak menghirup udara yang lebih segar. Perlu diketahui bahwa AC mengandung zat kimia yang dapat menyebabkan sesak nafas.

4. Kalau kamu nggak mau cepet keriput jangan gunakan AC sering-sering ya!

source by Hello sehat

Lho emang kenapa? karena AC itu bikin kulit kita menjadi kering karena kurangnya udara segar yang kita dapatkan. Ketika kulit kita kering produksi selaput lendir pun berkurang.

5. Kalau kamu jadi gampang sakit itu wajar! Apalagi kalau tiap hari diruangan ber-AC…

source by Terurai.com

Sel-sel imun akan berperan aktif ketika kita dalam suasana ruangan yang lembab. Karena sel-sel imun akan membantu membunuh kuman dan bakteri. Tapi sayangnya, AC yang memiliki humfilder cenderung membuat susasana ruangan menjadi kering. Ini justuru akan mengancam pertahanan tubuh kita lho Smartgirl jadi kita lebih mudah terserang penyakit.

Nah itu dia tadi penjelasan soal bahaya terlalu lama didalam ruangan ber-AC kalau kamu sering dan hampir tiap hari jangan lupa untuk menyiapkan vitamin ya! Semoga bermanfaat 🙂

Related posts