Connect with us

Smartnews

Klasemen Sementara Asian Para Games 2018: Indonesia Berada di Peringkat Enam Dengan 39 Medali

Okti Sulisnia

Published

on

http://style.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Hingga hari Selasa (9/10) Indonesia berada di peringkat enam klasemen perolehan medali sementara dalam ajang Asian Para Games 2018. Kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan koleksi 39 medali, yang terdiri dari delapan medali emas, 13 perak, dan 18 perunggu.

Pada hari keempat ajang ini berlangsung, atlet-atlet Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018 berhasil menambah tiga medali emas, lima medali perak, dan delapan medali perunggu. Emas pertama di hari keempat dipersembahkan oleh cabor tenpin bowling yang dipersembahkan oleh Elsa Maris. Sementara dua emas lainnya dipersembahkan oleh cabang olahraga tenis meja lewat David Jacobs dan Sapto Yogo Purnomo yang juga meraih emas dari cabor para atletik di nomor 100M T37 putra.

Pada hari sebelumnya, yaitu Senin (8/10), kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan empat medali emas, enam medali perak, dan sembilan medali perunggu.

http://gms.asianparagames2018.id

Sedangkan pada hari Minggu (7/10), Indonesia berhasil meraih satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Medali emas didapatkan kontingen Indonesia dari cabang bulu tangkis nomor beregu putra. Pada laga final, Fredy Setiawan dkk menang 2-1 atas tim Malaysia. Raihan medali emas itu hampir berbarengan dengan keberhasilan powerlifter putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih, meraih medali perak di nomor 41 kg putri. Adapun medali perunggu dipersembahkan dari cabang renang Syuci Indriani yang turun di nomor 200 meter gaya bebas putri (S14) finis di posisi ketiga di bawah dua perenang Jepang.

Puncak klasemen sementara hingga hari keempat penyelenggaraan Asian Para Games 2018 masih ditempati oleh China dengan perolehan medali sebanyak 141 medali diantaranya 78 medali emas, 24 perak, dan 39 perunggu. Menyusul China, posisi kedua diraih oleh Korea dengan torehan 56 medali.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending