Connect with us

Katamama

Keperibadian Ganda Itu Sama Aja Kesurupan Kan? Beda Smartgirl! Ini Penjelasannya….

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Buat Smartgirl yang belum tau kepribadian ganda ialah kondisi gangguan disosiatif dimana seorang individu memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Kepribadian ganda ini umumnya dimiliki karena trauma masa kanak-kanak yang belum terselesaikan. Yuk kita kupas tentang kepribadian ganda! Simak ya…

1. Butuh waktu untuk menentukan seseorang berkepribadian ganda atau tidak!

Smartgirl untuk mendiagnosis seseorang mengalami kepribadian ganda atau tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena tanda-tanda penyakit psikologis ini mirip dengan tanda penyakit lainnya. Sayangnya, tidak sedikit para penderita kepribadian ganda yang juga mengalami gangguan kecemasan dan depresi.

2. Beberapa kepribadian menjadi satu dalam tubuh seseorang bisa bayangin nggak Smartgirl?

Smartgirl kepribadian yang menjadi satu itu, bisa muncul sebagai dirinya atau seseorang yang lain yang bertolak belakang dengan dirinya. Dalam istilah psikologi kepribadian lain dari dirinya dapat disebut dengan alter ego. Alter ego ini bisa muncul kapan saja atau diwaktu tertentu.

3. Lah kalau gitu apa bedanya sama kesurupan? sama aja kan? saat kesurupan kita jadi pribadi yang lain…

Alter Ego dengan kesurupan tidak terkait ritual atau dengan keagamaan tertentu. Bukan juga merupakan kesurupan yang dialami banyak orang karena kesurupan memiliki penjelasan tersendiri, dan juga bukan karena pengaruh konsumsi obat-obatan.

So Smartgirl, kalau kamu merasa ada yang aneh dengan dirimu, atau merasa memiliki alter ego sebaiknya kamu segera konsultasi ke psikolog klinis atau ke psikiater ya! jangan takut dan persiapkan dirimu menghadapinya. Memang belum ada pengobatan yang pasti tentang kepribadian ganda ini, tapi kamu bisa melakukan beberapa terapi psikologi untuk mengurangi dampaknya. Yakinlah kamu bisa sembuh 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending