Kenapasih Orang Suka Gambarnya Itu-Itu Aja? Padahal Ada Indikasi Sesuatu Lho Kalau Gambarnya Itu-Itu Aja! Duh Emang Apa?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu tau nggak sih kalau coretan tangan yang kita miliki mengisayaratkan sesuatu dalam diri kita. Apalagi kita suka menggambar satu objek secara berulang-ulang. Ada nilai mistisnya namun juga ada nilai yang dapat dilihat dari sisi psikologis. Kalau Smartgirl sendiri pernah nggak sih menggambar sesuatu berulang-ulang?

1. Orang yang suka menggambar sesuatu berulang-ulang memiliki kepribadian yang aneh dan patut dijauhi!

Ada beberapa pandangan yang menyatakan orang yang sering menggambar satu objek berulang-ulang adalah orang yang aneh. Padahal hal ini SALAH BESAR ya Smartgirl. Manusia memang cenderung melakukan sesuatu berulang-ulang karena dalam proses pengulangan itu sebenarnya mereka sedang berusaha memperbaiki sesuatu dalam gambarnya. Orang yang menggambar sengaja untuk menggambar berulang-ulang uyntuk menemukan sisi terbaik dari gambar itu sendiri. Sehingga salah apabila pandangan orang mengatakan dia memiliki kepribadian aneh. Dalam belajar kita pun wajar jika mengulang-ulang ingatan dan lainnya.

Read More

2. Orang yang suka menggambar sesuatu berulang-ulang biasanya dia cemas dan mengalihkan perhatiannya ke hal lain!

Ada salah satu gangguan psikologis yang dinamakan obsessive-compulsive disorder gangguan ini disebabkan oleh pikiran negatif, yang membuat penderita mengalami cemas, gelisah, takut dan khawatir. Sehingga untuk mengatasi kekhawatiran itu ada obsesi yang dialami oleh penderita. Salah satunya bisa jadi penderita menyalurkan kecemasannya lewat menggambar dan objek yang digambarpun berulang-ulang.

3. Orang yang suka menggambar mata biasanya punya segi narsistik yang tinggi. Benarkah?

Dikutip dari kompas.com orang yang sering menggambar benda hidup atau binatang mencerminkan bagaimana dirinya memandang dirinya sendiri. Dimulai dari menggambar mata, kemudian hidung, wajah, badan dan lainnya. Bentuk objeknya yang besar atau kecil juga menggambarkan bagaimana ida memandang dirinya sendiri. Sehingga, muncul pandangan orang yang sering menggambarkan dirinya sendiri, termasuk dalam tataran orang narsistik tapi untuk menentukan orang tersebut narsistik atau tidak tentu harus dengan banyak aspek bukan hanya hal ini saja.

Nah itu tadi penjelasan tentang orang yang suka menggambar sesuatu secara berulang-ulang. Smartgirl pernah ngalamin nggak? Like Share Comment ya!

Related posts