Connect with us

Katamama

Kenapasih Hujan dan Enggak Di Hubungin Sama Petaka? Karena Hujan Bisa Bawa Kebahagiaan Juga Lho!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Hujan adalah berkah. Sepertinya udah nggak asing lagi kan Smartgirl? pepatah itu justru menjadi pikiran positif bahwa alam selalu berbaik hati pada kita. Namun bagaimana kalau hujan ternyata justru menjadi pertanda keburukan akan melanda? Mungkin nggak sih? simak penjelasannya…

1. Hujan dengan sisi bisa jadi pertanda buruk. Sebagian orang percaya mungkin itu tanda-tanda akan jadi mara bahaya…

Kejadian alam yang tidak biasa pastinya menjadi pertanyaan bagi kita semua. Pertanda apakah ini? jangan-jangan tanda mara bahaya. Hal itu wajar menjadi dugaan, kita sepatutnya berhati-hati pada alam yang mulai tak ramah karena ulah kita sendiri. ‘

2. Hujan dikala terik bisa jadi mengundang kematian seseorang. Apalagi kalau hujannya bentar banget?

Hujan memang kerap didekatkan dengan suatu kesedihan. Duh! Sebenarnya nggak semua tentang kesedihan padahal hujan katanya berkah. Apalagi tentang kematian seseorang. Hujan katanya mewakili kesedihan manusia karena kehilangan. Kadang masuk akal bagi yang dirundung duka, bagi yang bahagia? hujan adalah berkah.

3. Hujan lebat yang membawa petir pun kerap diduga akan membawa petaka baru! Misal banjir atau angin yang memporak-porandakan rumah!

Wajar sih kalau takut sama hujan -angin-petir karena tentu penampakannya akan membuat kita khawatir. Hujan seperti ini ada hikmahnya meski sedikit, tidak hanya tentang berhati-hati tapi tentang kebersamaan dan perekat hubungan dua insan. Nggak percaya? coba aja.

Smartgirl kehadiran hujan nggak selalu buruk, itu mitos! kadang hujan menghadirkan hal-hal yang lebih baik 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending