GIRLISME.COM – Banyak yang ngira kalau jerawat itu ada karena salah pakai skincare atau make up tertentu. Padahal, kebiasaan-kebiasaan yang dianggap sepele malah jadi penyebab jerawat jug lho! Kira-kira kebiasaan apa aja sih yang bisa bikin jerawatan?

1. Kalau cuci muka jangan berlebihan ya, Smartgirl! Nanti jerawatan lho..

https://www.dream.co.id

Cuci muka itu udah jadi hal yang wajib banget. Tapi jangan buru-buru dan digosok berlebihan ya, soalnya ini bisa jadi pemicu Kamu jerawatan.

2. Jangan pakai obat jerawat cuma di bagian jerawatnya aja ya Smartgirl, nanti makin jerawatan hehe

http://beautynesia.id

Obat jerawat itu nggak cuma buat menghilangkan jerawat lho, tapi juga buat mencegah jerawat. Nah, makanya di pakai secara merata aja ya..

3. Nggak pakai pelembap juga bisa bikin jerawatan lho, nih buktinya..

https://www.idntimes.com

Nih ya, buat yang belum tahu, pelembap bukan penyebab wajah berminyak lho. Malah moisturizer itu bisa menyeimbangkan kelembapan yang ada di kulit kam. Makanya penting banget buat pakai pelembap sebelum make up, ini juga bisa mencegah jerawat Kamu.

4. STOP pencet jerawat!

faktualnews.co

Pencet jerawat itu bisa bikin jerawat Kamu makin meradang lho! Nggak cuma itu, suka mencet jerawat juga bisa bikin tekstur kulit Kamu jadi rusak dan bikin bekas jerawat Kamu susah dihilangkan.

Beneran keliatan sepele kan? Nah, mulai sekarang hindari deh kebiasaan-kebiasaan di atas 🙂