Connect with us

Relationship

Kecewa Karena Ekspektasi yang Ketinggian, Girls?? Ini 4 Cara Mengatur Harapanmu supaya Nggak Melambung Kebangetan….

Irma El-Mira

Published

on

techtalk.vn

GIRLISME.COM – Siapa sih yang nggak suka berharap dan menghayal? Pastinya setiap orang secara nggak sadar sudah kecanduan akan dua hal ini. Tapi seringnya yang namanya berharap pasti mentok di kekecewaan. Nah, gimana ya caranya supaya harapanmu bisa lebih diatur, supaya nggak bikin perih ulu hati terus? 😀

1. Tiap kali memulai sesuatu, selalu ingat bahwa ada awal dan ada akhir…

cosmogirl.co.id

Ketika kamu sedang dalam masa pendekatan dengan seseorang, selalu ingatkan di dirimu bahwa selalu ada dua ujung dalam tiap perjalanan hati, yaitu senang hati dan patah hati. Dengan mengetahui hal ini sejak awal,  kamu juga bisa selalu bersiap akan kedua kemungkinan itu. Bukan hanya mau mengerti saat sukanya aja, tapi hubungan manusia juga nggak akan pernah jauh dari hal-hal yang bikin berduka.

2. Berharaplah sewajarnya…

http://camphalfbloodroleplay.wikia.com

Adalah hal yang biasa ketika manusia jatuh cinta, dan harapannya melambung sampai langit ke tujuh. Bahagia luar biasa, seakan duit di dunia ini ada di rekening bank dia seluruhnya. Kadang jadinya kamu lupa, buat menjaga harapan itu untuk tetap menjejakkan kaki di bumi.

Tiap kali kamu berharap, selalu sisakan ruang agar harapan itu nggak menyesakkan. Pahami bahwa harapanmu itu bukanlah harga mati, dan nanti di depan sana akan ada hal-hal yang mungkin nggak bisa kamu dapati.

Semoga dengan ini kamu lebih bisa realistis dalam berharap.

3. Harapan bukan untuk dipaksakan…

LoveSove.com

Dalam suatu hubungan, ingatlah bahwa ada dua orang di dalamnya…kamu dan dia. Kamu harus mengerti bahwa harapanmu nggak bisa selalu dipaksakan padanya. Karena dia sesungguhnya berhak atas hidupnya sendiri, dan pilihannya apakah mau memenuhi harapanmu itu atau tidak. Kamu nggak akan bisa Girls, menuntut pasangan atau gebetanmu untuk selalu siap sedia mengikuti apa yanga da dalam otakmu. Karena itu, dalam membuat harapan…berpikirlah secara lebih adil, agar nantinya jika ia tak memenuhi itu, kamu sudah lebih bisa menerima.

4. Berharaplah dengan hati, tapi jangan lupa bawa logika…

vtc.vn

Kadang harapan memang bikin buta ya Girls. Apalagi kalau hati sedang melambung luar biasa, rasanya nggak bakalan kecewa deh. Tapi tahunya…eh…sama aja.

Hal yang harus kamu pelajari adalah berharaplah dengan logika. Benar-benar lihat dengan adil dan jelas, apakah harapanmu itu pantas untuk ada atau hanya kamu aja yang akhirnya memaksakan?

Berharaplah dengan lebih hati-hati, dan lebih bijak untuk menanam benihnya.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending