Connect with us

Katamama

Katanya Kalau ‘Nyisain Makanan’ Rezekinya Bakal Seret? Iya Bener! Bukan Mitos Kok!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu tipe orang yang suka menyisakan makanan nggak sih? kalau iya lebih baik kamu mulai pikir-pikir lagi deh setelah menyisakan makanan gitu karena mungkin tiga hal ini akan mengincarmu lho! Simak ya penjelasannya…

1. Menyisanyisakan makanan akan mengurangi rezeki! benarkah?

Dengan kamu menyisa-nyisakan makana disaat banyak orang diluar sana yang tidak bisa makan seenak dan selengkap kamu sama aja membuktikan bahwa kamu tu bukan orang yang pandai bersyukur lho! Diajaran manapun orang yang tidak pandai bersyukur pasti akan dapat peringatan. Peringatan dari Tuhan itu bisa macam-macam ya Smartgirl, salah satunya adalah mengurangi rezeki yang kamu nikmati selama ini.

2. Kamu nggak kasian dan malu gitu sama mereka yang nggak pernah makan seenak dan selengkap kamu?

Nih ya Smartgirl, angka kemiskinan di Indonesia masih tinggi banget. Rasanya kok sombong sekali kita-kita makan enak tapi sisa sedangkan mereka yang susah makan bingung mau makan apa bahkan sampai ngemis-ngemis minta makanan. Nggak kebayang deh kalau kita yang ada di posisi mereka. So, kamu harus bijak ya soal ini. Balik lagi bahwa Tuhan masih memperingatkan kita belum menghukum, kalau kita dah keterlaluan dan dihukum Tuhan pasti bakal lebih parah dan gue sih percaya kalau itu bukan sekedar mitos.

3. Ini loh cara biar kamu nggak nyisa-nyisain makananmu…

Kalau Smartgirl udah kenyang, ya cukupin aja nggak perlu maksain makan lagi nanti sisa terus dibuang. Kecuali sisa makanannya bisa disimpan untuk dimakan lagi. Pesan porsi makanannya secukup kamu, jangan kebanyakan, bilang aja minta dikurangi porsinya demi nggak buang-buang makanan. Simple kan?

So Smartgirl ini sebenarnya jadi peringatan buat kita semua sih. Jangan ngebuang-buang makanan karena masih banyak orang yang nggak bisa makan! 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending