kata Siapa Suster Ngesot Ada Dirumah Sakit? Orang Suster Ngesot Adanya di Tempat-Tempat Ini Aja..

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Legenda-legenda banyak meliputi kejadian-kejadian aneh dan mengerikan sejak zaman perang. Hal ini terkadang membuat orang tua yang masih hidup dari zaman itu merasakan aura-aura negatif yang masih tersisa. Smartgirl tau nggak sih salah satu legenda yang terkenal karena termasuk peninggalan belanda adalah legenda suster ngesot.

Gimana sih ceritanya? Simak uraian berikut ini ya…

1. Ada yang bilang suster ngesot itu dimulai dari kisah suster di RS Cipto Mangunkusumo…

Salah satu sumber menyebutkan bahwa kehadiran suster ngesot ini berawal dari cerita suster cantik yang bekerja di RS Cipto Mangunkusumo. Saat itu suster cantik sedang berjaga-jaga dan diperkosa dan dibunuh secara sadis oleh dokter jaga di rumah sakit tersebut. kabarnya karena hantunya tidak tenang, sustes tersebut bergentayangan disekitar rumah sakit. Ada beberapa dokter dan suster yang mengaku pernah melihat sosok suster ini dirumah sakit tersebut.Tapi, secara logika cerita suster ngesot ini sangat tidak masuk akal ya Smartgirl karena seharusnya arwah orang yang sudah meninggal itu masuk ke alamnya dan tidak bisa menampakkan diri pada kita.

2. Ada yang bilang suster ngesot itu peninggalan belanda! ini ceritanya,,

Sumber lainnya mengartakan bahwa suster ngesot adalah suster dari zaman belanda dulu yang bekerja disebuah rumah bersalin di bogor. Suster tersebut melakukan kejahatan dengan membunuh pasien-pasien di rumah bersalin itu. Suster yang kepergok warga melakukan kejahatan ini akhirnya dihukum secara massal oleh warga. Suster ini adalah suster keturunan belanda, sehingga masyarakat menyebutnya suster peninggalan belanda.

3. Tidak semua Suster Ngesot gentayangan di rumah sakit! tapi orang-orang stigmanya udah gitu..

Nah ini yang suka salah Smartgirl! Tidak semua rumah sakit dihantui hantu suster ngesot tetapi pandangan masyarakat sudah mengarah kesana sehingga berpikiran bahwa setiap rumah sakit pasti ada hantu suster ngesotnya. Padahal kemunculan hantu itu dimulai karena ada kejadian-kejadian sebelumnya.

Smartgirl kita harus pintar ya memilih-milih isu yang tersebar di masyarakat karena nggak semua isu yang tersebar itu benar! 🙂

Related posts