Connect with us

Katamama

Kata Primbon Aku Bakal Sial Nih! Lho, Emang Primbon Itu Apa?

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl apa sih yang ada dipikiran kamu soal primbon? buat orang Jawa pasti udah ngerti deh kalau primbon itu semacam perhitungan atau ramalan. Ramalan primbon itu bisa luas banget lho Smartgirl. Pengen tau lebih jauh? Simak penjelasan berikut ini ya!

1. Primbon Jawa katanya bisa menjawab segala permasalahan tentang kehidupan manusia lho Smartgirl…

Primbon Jawa bisa menjawab segala hal lho Smartgirl. Dari hal yang kecil seperti nomer togel sampai ke masalah yang besar seperti permasalahan hidup yang tidak pernah berhenti.

2. Primbon Jawa adalah hasil perhitungan-perhitungan yang bagi yang percaya hal itu bisa jadi valid…

Smartgirl jangan salah kalau katanya orang Jawa itu nggak perhitungan. Justru sebaliknya orang Jawa justru banyak perhitungan maka lahirlah primbon. Contohnya saja misalkan Ibu Sutarmi  ingin menjodohkan anaknya dengan seorang perempuan maka Ia akan menghitung primbon lewat tanggal lahir mereka berdua untuk mengatasi cocok dan tidaknya kedua anak ini.

3. Yang perlu digaris bawahi tidak semua ramalan primbon benar! namanya juga ramalan…

Ilmu yang ada dalam hitungan primbon adalah ilmu manusia sehingga akan lebih banyak kecacatan tersendiri lho Smartgirl. Karena jalan manusia sudah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Nah Smartgirl itu dia sedikit penjelasan tentang primbon. Semoga bermanfaat 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending