Connect with us

Relationship

Kamu Udah Tahu Belum Girls?? Ini Dia Lho 4 Kesalahan dalam Hubungan yang Nggak Seharusnya Diulangi Lagi dan Lagi…!

Irma El-Mira

Published

on

click.ro

GIRLISME.COM – Kamu pernah nggak nyadar kalau sebenarnya ada beberapa kesalahan vital dalam hubungan, yang seharusnya kamu dan pasangan nggak ulangi lagi dan lagi?

1. Menganggap kalau kekerasan itu adalah kasih sayang…

Sites.psu.edu

SALAH BESAR.

Kapanpun pasanganmu berbuat kasar ke kamu, menghina kamu, ngeluarin kata-kata menjatuhkan, bikin nggak nyaman, apalagi sampai bikin kamu ngerasa nggak aman, itu bukan sayang. Kapanpun dia mulai kasar dan bikin kamu tersakiti secara fisik, itu bukan sayang.

Kamu jangan pernah memaklumi dan biarin dia ngelakuin hal yang begini lagi!

2. Privasi itu milik sendiri, bukan berdua…

CNN.com

Hal yang salah ketika kamu atau pasanganmu maksa buat tau privasi satu sama lain. Ini nggak benar ya Smartgirl. Apalagi sampai menonopoli, dan semua hal kudu kamu ketahui. Jangan sampai juga kamu memaklumi perilaku pasanganmu yang maksa buat tau segala hal dan ikut campur terlalu jauh di keputusan-keputusanmu. Kamu harus paham kalau kamu tetap punya hak untuk berdiri sendiri dan ngelakuin apa yang bikin kamu bahagia…

…tanpa harus minta izin sama dia.

3. Larang ini dan itu, sampai bikin sesak napas…

shutterstock.com

Hal lain yang sering banget dianggap benar adalah aktifitas saling larang. Nggak boleh ini dan itu tanpa minta izin. Apesnya sampai bikin jadi nggak punya temen lagi. Juga nggak bebas ngelakuin hobi.

Ckckck, itu pacaran atau peliharaan? 🙂

4. Terlalu bergantung masalah finansial. Hei, itu pacaran atau main bank-bank(an)?

Hal lain yang sering banget dianggap wajar adalah memberatkan masalah finansial ke salah satu pihak. Nggak ya Smartgirl, hanya akrena kamu perempuan, nggaka da aturan yang mengharuskan pacarmu buat nanggung semua kebutuhan hidupmu.

Selama ini banyak yang mikir kalau cowok punya kewajiban buat bayarin ini dan itu, beli ini dan itu buat ceweknya. Padahal nggak begitu juga lho. Malahan kalau begini, bakalan bikin susah dan berat di cowoknya. Dan juga di kamu karena udah ‘berhutang’ banyak.

Kalau memang kamu punya uang, mending bayar sendiri-sendiri. Atau kalau nggak, gantian satu sama lain.

 

Pacaran itu bukan berarti kamu bisa seenaknya satu sama lain ya, tetap ada hal-hal yang harus bisa kamu dan dia batasi 🙂

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending