Connect with us

Relationship

Kamu Termasuk Orang yang Cemburuan Nggak Girls?? Kalau Iya…4 Tips tentang Cemburu Ini Kudu Kamu Tau, Biar Nggak Makan Ati Tiap Waktu!

Irma El-Mira

Published

on

ADDitude

GIRLISME.COM – Cemburu memang tanda sayang, taipi kalau berlebihan juga nggak baik yaa. Nah, kalau kamu tipikal yang cemburuan banget, coba deh pakai 4 cara ini buat ngatasinya!

1. Sebelum cemburu, mikir dulu…

Freepik.com

Biasanya rasa cemburu selalu muncul dengan spontan, yang mengakibatkan kamu langsung emosi dan marah-marah. Stop….sebelum kamu lebih jauh lagi mencak-mencaknya, pikir dulu deh pelan-pelan. Apa sih yang bikin kamu cemburu? Kenapa kamu cemburu? Apakah cemburumu itu nyata, atau hanya buatanmu aja? Biasanya ketika seseorang diliputi rasa cemburu, dia susah berpikir jernih, padahal yang dilihatnya bukan sesungguhnya, tapi cuma dilebih-lebihkan sendiri aja.

2. Hindari marah-marah yang nggak terkontrol…

stocksy.com

Marah yang nggak terkontrol ini contohnya seperti teriak-teriak dan menghardik pasangamu, mengeluarkan kalimat-kalimat negatif dan memojokkan, juga sampai nuduh nggak jelas. Hal ini rentan banget bikin hubunganmu dan dia retak. Kalau kamu sednag cemburu, ambillah waktu sendiri dulu. Turunkan emosimu, dan jangan langsung dikeluarkan dalam kondisi hati luar biasa panas. Biasanya omongan yang keluar saat marah, bisa bikin menyesal di kemudian hari.

3. Berhentilan berimajinasi yang bukan-bukan…

VideoBlocks.com

Daripada kamu terus suudzon sama pasanganmu, mending kamu pakai waktumu untuk berpikir hal-hal yang baik dan membangun. Daripada sibuk ngira-ngira hal buruk, mending kamu bangun pikiran positif antara kamu dan dia. Rasa cemburu biasanya bisa hadir saat pikiranmu sibuk dipenuhi perasangka-perasangka itu, Girls. Cobalah ganti itu dengan hal-hal menyenangkan. Emangnya nggak capek??

4. Percayalah pada dirimu dan pasanganmu…

shutterstock.com

Mau sampai kapanpun, kamu nggak akan pernah bisa tenang dan bahagia di dalam hubungan, kalau belum bisa percaya sama dirimu…kalau kamu pantas disayangi. Dan percaya pada pasanganmu…kalau dia nggak brengsek.

Sebelum kamu mulai mikir dan nuduh yang nggak jelas, redam dulu emosimu. Percayalah pada dirimu dan pasanganmu. Buat apa jalin hubungan lama-lama kalau pada akhirnya kamu nggak percaya sama dia?

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending