Kamu Punya Koreng Dikepala? Bingung Kenapa dan Gimana Cara Ngilanginnya? Tenang, Sekarang Ada Cara Praktis dan Mujarab! Selamat Mencoba…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl pernahkah kamu merasa gatal dikepala dan membuat kamu ingin menggaruknya? Gatal di kepala memang banyak kemungkinan penyebabnya diantaranya jerawat, ketombe, kutu, atau lainnya. Terkadang kita tidak sadar menggaruk kepala terlalu kencang dan menyebabkan luka pada kepala.

Kalau sudah luka, biasanya dia akan kering dan menjadi koreng. Koreng yang belum sepenuhnya kering itu biasanya gatal sekali, nah kita jadi tertarik untuk menggaruknya lagi dan biasanya malah akan mengelupas lagi dan tidak sembuh-sembuh karena terlalu sering digaruk. Padahal sebenarnya kita nggak boleh menggaruk koreng itu ya Smartgirl, karena kalau kita garuk dia malah akan menimbulkan luka yang lainnya.

Read More

Teru gimana sih cara untuk menghilangkan koreng itu? Simak ulasan dibawah ini ya!

1. Salah satu ramuan yang mujarab untuk mengusir borok di kepala kamu adalah ramuan bawang merah, gimana sih cara bikinnya?

source by utamakan kesehatan

Kamu perlu menyiapkan 1 buah bawang merah dan dua sendok minyak zaitun. Kupas bawang merah dan kemudian parut hingga lembut. Setelah di parut halus, campurkan bawang merah yang sudah diparut tersebut dengan minyak zaitun tadi dan aduk hingga rata. Hangatkan dengan api kecil, cukup hangatkan saja dan jangan sampai terlalu panas. Oleskan ramuan tadi pada kulit kepala yang borokan, biarkan hingga mengering dan ulangi pemakaiannya.

2. Daun senggugu pernah denger nggak? Ini juga bisa untuk menghilangkan borok kepala, gimana ya cara bikinnya?

source by wikipedia

Cara bikinnya mudah saja kok Smartgirl, siapkan satu genggam daun senggugu dan cuci hingga bersih, setelah itu rebus dengan air 4 gelas hingga tersisa setengahnya, gunakan air rebusan itu untuk keramas, cuci rambut dan kepala yang terkena borok dengan air tersebut. Lakukan berulang kali untuk hasil yang maksimal.

Nah itu tadi dua cara mujarab bagaimana menghilangkan borok di kepala, kalau dua cara itu sudah dilakukan Smartgirl nggak boleh melakukan hal-hal yang menyebabkan borok di kepala ya? emang apa aja ya yang bisa bikin borok di kepala?

1. Buat Smartgirl yang jarang-jarang keramas segera bertaubatlah sebelum borok kepala menghampirimu!

source by satu harapan

Nih salah satu kegiatan yang jarang dilakukan kebanyakan orang adalah malas keramas. Banyak orang yang tidak tau kalau malas keramas menyebabkan munculnya borok di kepala. Ini terjadi karena bakteri yang ada di kepala berkumpul dan menginfeksi kulit kepala yang akhirnya menjadi borok. Ayo Smartgil jangan lagi males-males yang namanya keramas karena ini juga baik untuk kebersihan tubuh kamu ya!

2. Selain itu, ternyata faktor keturunan atu gen bisa menjadi penyebab kamu memiliki borok di kepala!

source by aryanto.id

Aku udah sering keramas kok! tapi masih aja ada borok dikepala? jawabannya ya ini Smartgirl kemungkinan kamu mengalami borok karena faktor keturunan atau gen. Kalau ternyata orang tua kamu sampai eyang buyut kamu nggak ada yang mengalami borok di kepala, berarti itu kembali kepada kamu bagaimana selama ini menjaga kebersihan kepala.

Penjelasannya sudah jelas ya Smartgirl, semoga bisa menginspirasi kamu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kepala ya! Semoga bermanfaat 🙂

Related posts