Connect with us

Girls and Food

Kamu Penggemar Berat Ceker? Ini Dia 4 Tips Memasak Ceker Biar Empuk Sampe ke Tulang

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Smartgirl adalah penggemar berat ceker ayam, pastinya ingin dong yah mengolah sendiri ceker ayam dirumah. Namun, terkadang hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Inginnya sih ceker ayam nikmat dan empuk hingga ke tulang, namun kesalahan pada saat mengolahnya membuat ceker menjadi alot dan keras. Oleh karena itu, yuk simak tips memasak ceker berikut ini:

1.Bersihkan ceker dan buang kuku ceker

Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu ceker hingga benar-benar bersih ya! buanglah bagian kukunya dengan menggunakan gunting, pastikan tidak ada kotoran sedikitpun yang menempel pada bagian kulit ceker. Bersihkan juga bagian kulit luarnya dengan cara merendam sebentar ceker ke dalam air panas, kemudian kupas bagian kulit luarnya.

2.Lalu setelah itu, rebus deh cekernya!

Ingin ceker ayam empuk hingga ke tulang? Caranya adalah dengan merebusnya terlebih dahulu dengan waktu yang cukup lama. Gunakanlah panci presto agar hasilnya empuk dan nikmat. Jangan lupa menambahkan sedikit garam pada saat merebusnya yah, Smartgirl!

3.Eits, setelah itu airnya langsung dibuang ya!

Setelah ceker selesai direbus, buanglah air rebusan pertamanya, jangan digunakan lagi sebagai kaldu. Tujuannya adalah untuk menghilangkan aroma kurang sedap dari ceker, serta meminimalisir kadar lemak yang sudah larut dalam air rebusan tersebut

4.Setelah itu, baru deh bumbuin sesuka hatimu!

Setelah ceker direbus, selanjutnya Smartgirl bisa mengolah ceker sesuai selera. Gunakanlah bumbu-bumbu berkualitas agar rasa dari ceker ayam semakin lezat. Untuk menghilangkan amisnya, Smartgirl bisa menggunakan jeruk nipis. Lumuri ceker dengan air jeruk nipis sebelum diolah, pastinya ceker tidak akan lagi tercium bau amisnya.

Bagaimana Smartgirl? Tertarik untuk mengolah ceker ayam sendiri di rumah?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Trending