Kamu Gendutan? Jangan Salahin Lemak! Katamama Ini Karena Garam dan Gula Kamu!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl suka nggak pede karena berpikir badan Smartgirl gendut nggak sih? Yah namaya perempuan suka panik gitu kalau berat badan jadi naik. Meski sudah diet dengan berbagai cara tapi masih aja berat badan nggak turun. Sebenernya apa dan siapa sih yang salah? Ini penjelasannya..

1. Merasa Gendut karena berlemak padahal belum tentu lemak yang bikin Smartgirl gendut! Terus apa yang bikin aku gendut?

Nah ini dia berpikiran kita gendut karena berlemak sah-sah saja. Tapi jangan salah Smartgirl karena belum tentu kamu gendut karena lemak di badan kamu. Hal yang membuat kita gendut bukan hanya lemak saja, namun memakan banyak garam dan gula adalah summbangsih terbesar mengapa berat badan membengkak sehingga kita harus merubah pola pikir kita nih. Diet yang mustinya dilakukan bukan lagi diet lemak namun diet garam dan gula.

Read More

2. Terlalu terobsesi dengan lemak malah bikin berat badan makin bengkak! Bisa nggak jauhi gula dan garam?

Namanya juga udah biasa makan yang manis-manis dan asin-asin terus kita makanan tanpa rasa gitu? pasti nggak enak dan membuat kita merasa tertekan, akhirnya malah menimbulkan stres dan bikin nafsu makan kita bertambah tinggi.

3. Kalau malah jadi stres gimana? So, itu proses yang harus kamu jalani perlahan Smartgirl jangan serba dipaksakan ya?

Stres adalah kondisi yang tidak baik dan membuat masalah yang lain. Smartgirl harus membuat mindset diet garam dan gula sebagai hal yang menyenangkan dan bukannya hukuman. Contohnya, misalkan kamu memberi waktu untuk menikmati makanan manis dan asin pada hari tertentu saja, seminggu sekali dan jangan terlalu mengambil banyak hari ya!

Nah itu dia Smartgirl penjelasan soal gendut karena lemak. Semoga bermanfaat! 🙂

Penulis : Syifa Rosyiana Dewi

Related posts