Kamu Belum di Anggap Ke Jogja, Kalau Kamu Belum Makan di Tempat Ini

  • Whatsapp

Bercerita soal Jogja memang gak ada habisnya.Mulai dari kenangan yang tercipta selama kamu ada di kota ini, perubahan dan kehangatannya yang kini makin terasa, sampai cerita soal kuliner yang selalu bikin kamu kangen Jogja.

Kali ini untuk kamu yang berencana ingin ke Jogja, atau sudah tinggal di Jogja dan ingin lebih meng-eksplor kota yang mudah sekali dirindukan banyak orang ini akan Kita ulas kuliner yang wajib dikunjungi selama kamu ada di kota yang memang ngangeni. Siap-siap menelan ludah dan tergoda, ya!!!

Read More

1. Menjadi Orang Desa Sehari di Kopi Klothok Sleman

Menjadi hal yang menyenangkan jika kita bisa menikmati santapan pagi atau siang di tempat yang nyaman. Menghadap ke arah hijau hamparan sawah, agak jauh dari keriuhan lalu-lalang kendaraan bermesin. Yang ada hanya suara gelak tawa para pengunjung yang bercengkerama dengan keluarga, atau malah suara dentingan sendok & garpu yang mengenai tepian piring.

Iya Kalian bisa menemukan suasana warung makan seperti itu di Kopi Klothok Sleman. Lokasi Warung Kopi Klotok ini berada di Pakem Binangun, Pakem, Kabupaten Sleman. Dari luar, sudah terlihat pelayan Kopi Klotok yang sedang bertugas di dapur.

Selain Kopi Klothok dan pisang goreng yang panas sebagai menu utama, warung ini pun menawarkan berbagai macam makanan tempo dulu yang rasa nya ngga kalah nikmat dibanding makanan makanan masa kini. Tidak usah khawatir masalah harga, karena harga di warung Kopi Klothok ini sangat merakyat dan jauh dari kata mahal. Jadi kapan mau makan disini?

2. Dinner dengan view Candi Prambanan nyatanya tak kalah Romantis dibanding Dinner di RoofTop Hotel.

Makan malam di puncak bukit sambil menikmati pemandangan yang terpampang luas adalah kenikmatan yang sangat luar biasa. Apa lagi di sekeliling terdapat pepohonan hijau yang membuat udara semakin sejuk. Suasana yang syahdu ditambah dengan view sunset dan Candi Prambanan yang berpadu menjadi suasana yang romantis.

Abhayagiri Restaurant terletak di Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Sebagai tempat kuliner, Abhayagiri Restoran menyediakan menu tradisional dan western. Reccomanded sekali bagi pasangan-pasangan yang merakayakan anniversarry. Selamat Mencoba!

3. Tak Pernah Sepi Pengunjung, Coba deh Sekali-sekali Mengobrol Sore Di Siomay Telkom

Siomay merupakan makanan yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Hampir setiap daerah banyak penjual siomay dengan berbagai rasa nya masing-masing.Termasuk di Kota Pelajar ini, siomay menjadi jajanan favorit untuk berbagai kalangan.

Warung Siomay yang tak pernah sepi pengunjungnya ini telah berdiri sejak tahun 1994 lalu, lokasinya berdekatan dengan kantor Telkom Yogyakarta, tepatnya di Jalan Juwadi, Kotabaru, sebelah utara Kantor Telkom Yogyakarta. Pasti Sobat udah tau kan yak alasan Warung ini diberi nama Siomay Telkom? Iyap benar sekali, karena lokasi nya didepan Kantor Telkom.

Selain rasanya yang enak, harga nya pun pas untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Warung ini buka dari jam 12 siang sampai jam 6 Sore. Tunggu apa lagi, cobain yuk!!!

4. Nikmati Suasana Jogja Bersama Para Pengamen Bersuara Emas di Angkringan KR Jogja

Angkringan bukan merupakan sesuatu yang susah dicari di Kota Pelajar. Ratusan bahkan ribuan angkringan tersebar di kota ini. Warung sederhana yang biasanya buka pukul 6 sore sampai tengah malam ini selalu digandrungi oleh masyarakat sekitarnya, di berbagai jenjang usia. Angkringan yang terkenal di Jogja dan selalu ramai adalah Angkringan KR Jogja. Angkringan yang terletak di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi.

Angkringan yang menyajikan suasana yang “Jogja Banget” ini selalu ramai, apalagi di akhir weekend. Mungkin karena lokasinya yang strategis, karena dekat dengan Monumen Tugu dan tak jauh dari Area Malioboro. Tempat ini cocok untuk segala kalangan, karena harga makanan dan minuman yang ditawarkan pun dibandrol dengan harga yang murah meriah. Tempat nongkrong yang satu ini menawarkan berbagai menu khas Jogja, seperti: nasi kucing, nasi kikil, sate telur puyuh, sate usus, dan juga susu jahe hangat.

Tak usah takut kehilangan momen Jogja di tempat ini, karena biasanya para pengamen Jalanan yang bersuara merdu akan menyanyikan lagu-lagu yang membawa kamu ke suasana “Jogja banget”. Jadi dijamin deh ngga bakalan nyesel buat nongrong disini.

5. Pengen Nyoba Es Krim Khas Itali di Kota Jogja? Pergi ke Tempo Gelato Aja!

Kawasan Prawirotaman memang sudah menjadi magnet tersendiri bagi turis, khususnya turis mancanegara, dan hal ini pula yang terus mendorong kawasan ini untuk berkembang. Resto ataupun gerai makan sejenis seolah terus bermunculan di kawasan ini, dan salah satu gerai yang berhasil menarik perhatian adalah Tempo Gelato.

Pastinya dong kalian sering denger nama toko es krim ini, selain lagi nge hits di media sosial kalian, ternyata Tempo Gelato ini memang punya ciri khasnya sendiri dibanding toko eskrim yang lainnya. Gelato sendiri adalah es krim khas tradisional Itali yang memiliki beberapa varian rasa yang lumer di mulut.

Tempo Gelato terletak di daerah Selatan Yogyakarta, yaitu di Jalan Prawirotaman No 43, Jogja. Selain lokasi nya yang strategis, interior cafe nya pun dibuat unik dan beda dari yang lain. Mungkin alasan ini lah para artis dan selebgram berdatangan khusus untuk hunting foto sekaligus mencoba es krim khas Itali ini.

Harga es krim ini mulai dari 20.000 untuk dua rasa, sampai 115.000 untuk memilih lima rasa varian gelato. Banyak pilihan rasa yang ditawarkan, mulai dari rasa standard hingga rasa yang unik-unik. Menarik bukan?

Sebenarnya masih banyak sekali kuliner yang “Jogja Banget” yang harus kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Semoga lima tempat yang Kita bahas tadi bisa bermanfaat buat kamu!!

Related posts