Kalau Cari Pasangan Jangan Yang Sifatnya Sama! Bubar Nanti! Eh.. Kok Nyumpahin?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Manusia memiliki karakteristik atau sifat yang berbeda-beda. Sifat manusia yang berbeda-beda menjadikan manusia sebagai mahluk yang unik. Meski begitu tetap saja manusia kerap memilih pasangan yang memiliki sifat yang sama satu sama lain. Menurut penelitian yan diambil dari jurnal personality psychologi, kebanyakan perempuan cenderung memilih pasangan yang memiliki sifat yang sama, pemilihan ini bukan bentuk narsisme namun bentuk tali ikatan hati yang kuat.

Namun, hal tersebut berbanding tebalik dengan nasehat orang-orang zaman dulu. Apa saja nasehatnya? Simak ya Smartgirl..

Read More

1. Jangan memilih pasangan yang sama-sama mudah marah, nanti rumah tangganya akan rcuh setiap hari!

Smartgirl sebaiknya jangan mengabaikan nasehat ini! Pada dasarnya dalam berpasangan tidak baik bila keduanya memiliki sifat mudah marah atau kasar. Karena, sifat marah dn kasar itu akan merugikan kedua pasangan. Dalam penyelesaian masalah cenderung akan menggunakan kekerasan dan kata-kata yang kasar, bahkan bisa kontak fisik sehingga malah akan membahayakan kedua pasangan.

2. Jangan memilih pasangan yang laki-laki yang manja, nanti hidup wanitanya akan sulit!

Hal ini ada benarnya juga lho Smrtgirl, kita dianjurkan memilih laki-laki yang mau bekerja keras dan memiliki tekad kuat untuk mensejahterakan keluarganya. Laki-laki yang manja mungkin akan mudah menyerah dalam menghadapi masalah entah itu masalah pekerjaan atau rumah tangga. Sehingga membuat wanita harus extra bekerja juga untuk membantu keuangan keluarga. Maka orang tua lebih suka anaknya menikah dengan pekerja keras.

3. Jangan memilih pasangan yang banyak bicara, biasanya mereka penipu!

Smartgirl, legenda tersebut muncul bukan tanpa sebab. Dalam beberapa hal orang memang memiliki sifat suka bicara, tapi kalau sudah sampai membual biasanya tidak lebih hanya bicaranya saja yang besar tapi dalam prakteknya hampir tidak ada. Makanya orang tua melarang memilih pasangan yang seperti itu, karena tidak pernah ada bukti dari apa yang dibicarakannya.

Nah itu dia Smartgirl penjelasannya, semoga bermanfaat ya ! 🙂

Related posts