Connect with us

Smartnews

Kalahkan Malaysia, Timanas U-16 Masuk Ke Babak Final Piala AFF U-16

Okti Sulisnia

Published

on

https://bola.tempo.co

GIRLISME.COM – Hasil semifinal Piala AFF U-16 yang mempertemukan antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo pada Kamis (9/8/2018) malam akhirnya dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Bagus Kahfi lewat titik putih di menit 70. Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak final.

Di final nanti, Indonesia akan menghadapi Thailand, yang sebelumnya mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0. Pertandingan final Piala AFF U-16 akan digelar pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, pukul 19.00 mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia nyaris mencetak gol, namun sepakan membentur mistar gawang Malaysia.

Di babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif serangan. Peluang hadir lewat tendangan bebas Bagus Kahfi tapi sepakan mendatarnya bisa diselamatkan kiper Malaysia.

Indonesia akhirnya mendapat hadiah penalti setelah tusukan Supriadi dijegal kiper Malaysia dikotak terlarang. Bagus Kahfi yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol dan membawa Indonesia unggul 1-0.

https://www.tangerangekspres.co.id

Dalam laga semifinal tersebut, pelatih tim Indonesia, Fakhri Husaini, kembali menempatkan Bagus Kahfi di lini depan. Bagus yang menjadi ban kapten menggantikan David Maulana disandingkan dengan dua sayap cepat, Mochammad Supriadi dan Fajar Fathur. Sedangkan untuk penjaga gawang dan lini pertahanan, Fakhri memainkan komposisi terbaiknya yaitu Bagus Kaffa yang kembali dipasang menjadi starter.

Sedangkan untuk Timnas Malaysia masih mengandalkan striker cepatnya, Harith Naem yang di dukung oleh dua sayapnya, Alif Daniel dan Azrul Haikal.

Berikut susunan pemain Indonesia dan Malaysia:

Indonesia

Ernando Ari, Amirudin Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian, David Maulana (c), Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi, Amirudin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur.

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia

Abdul Alim, Ali Imran Sukari (c), Muhammad Izzul Adam, Muhammad Alias Alan, Dinesh Baskaran, Muhammad Ikhwan, Muhammad Marwan Abdul Rahman, Megat Syafique Syazwan, Harith Naem Jaineh, Alif Daniel, Muhammad Azrul Haikan.

Pelatih: Raja Azlan Shah.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending