Kalahkan Malaysia, Timanas U-16 Masuk Ke Babak Final Piala AFF U-16 - Girl is me
Connect with us

Smartnews

Kalahkan Malaysia, Timanas U-16 Masuk Ke Babak Final Piala AFF U-16

Okti Sulisnia

Published

on

https://bola.tempo.co

GIRLISME.COM – Hasil semifinal Piala AFF U-16 yang mempertemukan antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo pada Kamis (9/8/2018) malam akhirnya dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Bagus Kahfi lewat titik putih di menit 70. Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak final.

Di final nanti, Indonesia akan menghadapi Thailand, yang sebelumnya mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0. Pertandingan final Piala AFF U-16 akan digelar pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, pukul 19.00 mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia nyaris mencetak gol, namun sepakan membentur mistar gawang Malaysia.

Di babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif serangan. Peluang hadir lewat tendangan bebas Bagus Kahfi tapi sepakan mendatarnya bisa diselamatkan kiper Malaysia.

Indonesia akhirnya mendapat hadiah penalti setelah tusukan Supriadi dijegal kiper Malaysia dikotak terlarang. Bagus Kahfi yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol dan membawa Indonesia unggul 1-0.

https://www.tangerangekspres.co.id

Dalam laga semifinal tersebut, pelatih tim Indonesia, Fakhri Husaini, kembali menempatkan Bagus Kahfi di lini depan. Bagus yang menjadi ban kapten menggantikan David Maulana disandingkan dengan dua sayap cepat, Mochammad Supriadi dan Fajar Fathur. Sedangkan untuk penjaga gawang dan lini pertahanan, Fakhri memainkan komposisi terbaiknya yaitu Bagus Kaffa yang kembali dipasang menjadi starter.

Sedangkan untuk Timnas Malaysia masih mengandalkan striker cepatnya, Harith Naem yang di dukung oleh dua sayapnya, Alif Daniel dan Azrul Haikal.

Berikut susunan pemain Indonesia dan Malaysia:

Indonesia

Ernando Ari, Amirudin Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian, David Maulana (c), Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi, Amirudin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur.

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia

Abdul Alim, Ali Imran Sukari (c), Muhammad Izzul Adam, Muhammad Alias Alan, Dinesh Baskaran, Muhammad Ikhwan, Muhammad Marwan Abdul Rahman, Megat Syafique Syazwan, Harith Naem Jaineh, Alif Daniel, Muhammad Azrul Haikan.

Pelatih: Raja Azlan Shah.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Smartnews

Mantan Pebulutangkis Indonesia Jadi Pelatih Muda di Amerika Serikat

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.indosport.com

GIRLISME.COM – Pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2016 lalu, atlet muda asal Indonesia, Arya Maulana Aldiartama, memilih menjadi pelatih muda di Kanada.

Mantan atlet muda Indonesia tersebut memutuskan untuk pensiun pada usia 22 tahun. Saat ini Arya telah menetap di Kanada selama satu tahun satu bulan.

Dilansir dari VOI Indonesia, Arya memutuskan pindah ke Amerika Serikat, dan ditarik menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, di Maryland, Amerika Serikat.

Sebagai pelatih, pemuda kelahiran 30 September 1995 tersebut melatih anak-anak hingga orang dewasa. Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, ramah, dan jenaka.

https://www.indosport.com

“Dia pelatih yang sangat baik, terkadang juga sanagt ketat, dan juga sangat lucu,” ujar Kavya salah seorang murid Arya.

“Ia sungguh baik dan membuat permainan ku banyak meningkat,” komentar murid Arya yang lain.

Sementara itu untuk rencana kedepannya, Arya Maulana Aldiartama sendiri berharap dirinya bisa jadi pelatih profesional. Selama menjadi atlet, ia pernah tergabung dalam Pelatnas PBSI.  Sementara prestasi terbaiknya yakni ia pernah meraih medali emas di ajang Asian Junior Championships (AJC) tahun 2012 di Korea Selatan. Selain itu ia juga beberapa kali menjuarai kejuaran nasional di Indonesia.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Smartnews

Lagu ‘Lagi Syantik’ Milik Siti Badriah Raih Rekor MURI

Okti Sulisnia

Published

on

http://jogja.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Lagu ‘Lagi Syantik’ milik penyanyi dangdut Siti Badriah kembali meraih prestasi. Lagu yang viral tersebut mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diberikan saat siaran langsung di acara Road to Kilau Raya yang disiarkan MNCTV di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam.

Lagu Lagi Syantik  tersebut berhasil menjadi video musik yang paling banyak diputar di YouTube. Tercatat, kini video klip lagu tersebut sudah mencapai 300 juta lebih penonton hanya dalam waktu empat bulan saja.

“Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya…” tulis Siti Badriah melalui keterangan foto dan video di Instagram miliknya, Senin (13/8/2018).

Sebelumnya, lagu terbaru Siti Badriah tersebut sempat berada di urutan ke-12 pada Billboard YouTube Music.

Sebagaimana yang dimuat MNC TV di official Instagramnya, penghargaan Rekor MURI tersebut tidak hanya diberikan untuk Siti Badriah, melainkan juga untuk perusahaan rekaman yang menaunginya, yaitu Nagaswara.

“Sejak pertama kali diunggah, video klip “Lagi Syantik” yang dibawakan @sitibadriahh di kanal Youtube @nagaswaraofficial telah ditonton lebih 300 juta penonton dalam waktu 4 bulan 12 hari. 
Maju terus musik dangdut di blantika musik nasional dan dunia,” tulis akun tersebut.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Trending