Connect with us

Smartnews

Juara All England 2019, Ahsan/Hendra Jadi Penyelamat Muka Indonesia

Okti Sulisnia

Published

on

Republika.co.id

GIRLISME.COM – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara All England 2019. Kemenangan tersebut diperoleh setalah tim ganda putra Indonesia ini berhasil mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada babak final Arena Birmingham, Minggu (10/3).

Babak final tersebut berlangsung dalam tiga gim. Persaingan antara tim Indonesia dan Malaysia terlihat bergitu ketat. Hendra/Ahsan sempat kehilangan di gim pertama dengan skor 11-21 untuk kemenangan Malaysia. Namun mereka berhasil membalikkan keadaan di dua gim terakhir dengan kemenangan 21-14, 21-12.

Gim pertama rupanya terlihat sulit bagi Hendra/Ahsan karena serangan dan pertahanan tim lawan yang cukup agresif dan sulit ditembus. Kesulitan tersebut terlihat dari ketinggalan skor Hendra/Ahsan yang cukup jauh.

Tribunnews.com

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan berhasil memperbaiki kesalahan di gim pertama dengan merebut poin yang cukup jauh. Bahkan, Hendra/Ahsan sempat unggul 7-1. Kemenangan gim kedua untuk Hendra/Ahsan dengan skor 21-14.

Memasuki gim ketiga, pertandingan semakin seru. Perebutan angka sangat sengit sejak awal, bahkan skor tim Indonesia dan Malaysia sempat imbang 3-3. Dalam gim ketiga, Hendra/Ahsan bisa selalu unggul dan menyelesaikan interval 11-8 sekaligus menutup laga dengan skor 21-12.

Kemenangan Hendra/Ahsan tahun ini adalah yang kedua kalinya setelah mereka berhasil menjadi juara di ajang yang sama pada tahun 2014 lalu. Selain itu, kemenangan Hendra/Ahsan ini sekaligus menjadi penyelamat muka Indonesia.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Trending