Connect with us

Smartnews

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Akan Bertemu di Babak Kedua Fuzhou China Open 2018

Okti Sulisnia

Published

on

http://kampiun.id

GIRLISME.COM – Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke babak kedua dalam turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Peraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 tersebut berhasil mengalahkan pemain India, Prannoy HS, yang telah menjadi lawan bebuyutannya.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (7/11/2018), Jonatan menangdua set sekaligus dengan skor 21-11, 21-14 dalam waktu 33 menit. Prestasi tersebut membuat Jonatan memperbaiki rekor pertemuannya dengan Prannoy menjadi 2-1 setelah dia kalah dalam dua pertemuan terdahulu di Asian Games 2018 (nomor beregu) dan Japan Open 2018.

Kemenangan tersebut akan membawa Jonatan bertanding melawan rekannya sesama pebulutangkis Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Babak kedua yang akan menjadi pertandingan perang saudara antara Jonatan dan Ginting akan berlangsung di Pelatnas Cipayung.

Ginting diketahui lolos lebih dulu, yakni setelah ia menang atas pemain Malaysia, Chong Wei Feng dengan skor  21-11, 21-14. Dengan demikian, satu tiket perempat final dipastikan berada di genggaman Indonesia karena pemenang derby Tanah Air tersebut maju ke babak delapan besar.

Pertarungan Ginting dan Jonatan akan berlangsung menarik. Terlebih lagi karena keduanya diketahui pernah bertemu dua kali dan berbagi angka 1-1. Saat ini Jonatan menempati peringkat 12 dunia sebagai pemain bulu tangkis, sedangkan Anthony urutan ketujuh.

Keberhasilan Jonatan melewati rintangan Prannoy membuat Indonesia menempatkan tiga wakil pada babak kedua turnamen level super 750 ini. Selain Jonatan dan Ginting, ada pemain senior Tommy Sugiarto, yang menang atas Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) dengan skor 21-8, 21-10. Di babak kedua China Open 2018 mendatang, Tommy akan menghadapi wakil India yang menjadi unggulan kelima, Kidambi Srikanth.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending