Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno Resmi Maju di Pilpres 2019 - Girl is me
Connect with us

Smartnews

Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno Resmi Maju di Pilpres 2019

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.riaumandiri.co

GIRLISME.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran capres dan cawapres Pemilu 2019 pada hari Sabtu 4 Agustus 2018 pukul 08:00 hingga 16:00 WIB lalu. Pendaftaran tersebut kabarnya akan ditutup pada hari ini, 10 Agustus hingga pukul 24:00 WIB.

Sampai hari Kamis, 9 Agustus 2018, KPU telah resmi mengantongi empat nama atau dua kandidat yang akan maju di Pilpres 2019 mendatang.

Kandidat pertama adalah Joko Widodo sebagai calon presiden dan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Jokowi resmi mengumumkan cawapres terpilihnya pada hari Kamis (9/8).

https://tirto.id

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” tambahnya.

Pengumuman tersebut dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. Para pendukung Jokowi juga sudah berada di lokasi.

Sedangkan kandidat kedua adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sebagai calon wakil presiden. Deklarasi kandidat kedua tersebut digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/2018) yang disaksikan oleh elite PAN dan PKS.

https://www.viva.co.id

“Sandiaga Uno Merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban, beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wagub yang telah susah payah selama bertahun-tahun,” kata Prabowo.

Koalisi antara Gerindra-PAN-PKS akan membawa Prabowo dan Sandiaga ke Pilpres 2019.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia,” tambahnya.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Smartnews

Mantan Pebulutangkis Indonesia Jadi Pelatih Muda di Amerika Serikat

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.indosport.com

GIRLISME.COM – Pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2016 lalu, atlet muda asal Indonesia, Arya Maulana Aldiartama, memilih menjadi pelatih muda di Kanada.

Mantan atlet muda Indonesia tersebut memutuskan untuk pensiun pada usia 22 tahun. Saat ini Arya telah menetap di Kanada selama satu tahun satu bulan.

Dilansir dari VOI Indonesia, Arya memutuskan pindah ke Amerika Serikat, dan ditarik menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, di Maryland, Amerika Serikat.

Sebagai pelatih, pemuda kelahiran 30 September 1995 tersebut melatih anak-anak hingga orang dewasa. Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, ramah, dan jenaka.

https://www.indosport.com

“Dia pelatih yang sangat baik, terkadang juga sanagt ketat, dan juga sangat lucu,” ujar Kavya salah seorang murid Arya.

“Ia sungguh baik dan membuat permainan ku banyak meningkat,” komentar murid Arya yang lain.

Sementara itu untuk rencana kedepannya, Arya Maulana Aldiartama sendiri berharap dirinya bisa jadi pelatih profesional. Selama menjadi atlet, ia pernah tergabung dalam Pelatnas PBSI.  Sementara prestasi terbaiknya yakni ia pernah meraih medali emas di ajang Asian Junior Championships (AJC) tahun 2012 di Korea Selatan. Selain itu ia juga beberapa kali menjuarai kejuaran nasional di Indonesia.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Smartnews

Lagu ‘Lagi Syantik’ Milik Siti Badriah Raih Rekor MURI

Okti Sulisnia

Published

on

http://jogja.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Lagu ‘Lagi Syantik’ milik penyanyi dangdut Siti Badriah kembali meraih prestasi. Lagu yang viral tersebut mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diberikan saat siaran langsung di acara Road to Kilau Raya yang disiarkan MNCTV di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam.

Lagu Lagi Syantik  tersebut berhasil menjadi video musik yang paling banyak diputar di YouTube. Tercatat, kini video klip lagu tersebut sudah mencapai 300 juta lebih penonton hanya dalam waktu empat bulan saja.

“Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya…” tulis Siti Badriah melalui keterangan foto dan video di Instagram miliknya, Senin (13/8/2018).

Sebelumnya, lagu terbaru Siti Badriah tersebut sempat berada di urutan ke-12 pada Billboard YouTube Music.

Sebagaimana yang dimuat MNC TV di official Instagramnya, penghargaan Rekor MURI tersebut tidak hanya diberikan untuk Siti Badriah, melainkan juga untuk perusahaan rekaman yang menaunginya, yaitu Nagaswara.

“Sejak pertama kali diunggah, video klip “Lagi Syantik” yang dibawakan @sitibadriahh di kanal Youtube @nagaswaraofficial telah ditonton lebih 300 juta penonton dalam waktu 4 bulan 12 hari. 
Maju terus musik dangdut di blantika musik nasional dan dunia,” tulis akun tersebut.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Trending