Connect with us

Smartnews

Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno Resmi Maju di Pilpres 2019

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.riaumandiri.co

GIRLISME.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran capres dan cawapres Pemilu 2019 pada hari Sabtu 4 Agustus 2018 pukul 08:00 hingga 16:00 WIB lalu. Pendaftaran tersebut kabarnya akan ditutup pada hari ini, 10 Agustus hingga pukul 24:00 WIB.

Sampai hari Kamis, 9 Agustus 2018, KPU telah resmi mengantongi empat nama atau dua kandidat yang akan maju di Pilpres 2019 mendatang.

Kandidat pertama adalah Joko Widodo sebagai calon presiden dan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Jokowi resmi mengumumkan cawapres terpilihnya pada hari Kamis (9/8).

https://tirto.id

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” tambahnya.

Pengumuman tersebut dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. Para pendukung Jokowi juga sudah berada di lokasi.

Sedangkan kandidat kedua adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sebagai calon wakil presiden. Deklarasi kandidat kedua tersebut digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/2018) yang disaksikan oleh elite PAN dan PKS.

https://www.viva.co.id

“Sandiaga Uno Merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban, beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wagub yang telah susah payah selama bertahun-tahun,” kata Prabowo.

Koalisi antara Gerindra-PAN-PKS akan membawa Prabowo dan Sandiaga ke Pilpres 2019.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia,” tambahnya.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending