Connect with us

Katamama

Jimat PNS Yang Katanya Sakti Tapi baru Mau Dibawa Masuk Aja Udah Ketauan! Sakti Darimananya?

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl fenomena pendaftaran PNS alias Pegawai Negri Sipil menjadi hal yang sedikit lucu dan memprihatinkan. Bukan, bukan karena mereka mendaftar menjadi PNS nya namun fenomena penemuan jimat-jimat yang katanya bisa lolos menjadi PNS!

1. Headline salah satu berita “BKN Temukan Peserta CPNS 2018 yang Bawa Jimat Saat Tes SKD di Dua Daerah”…

Dikutip dari banjarmasinpost.co.id, Kamis (22/11), penemuan jimat itu berada di kota Pekanbaru, ditemukan peserta membawa kertas yang bertuliskan aji-aji bertinta warna hitam. Selain itu penemuan jimat juga ada di wilayah Jember Jawa Timur.

2. Jimat yang ditemukan pun bergam, dari batu, kertas, tali, dan hal lainnya…

JImat ternyata tidak hanya dari kertas saja namun temuannya beragam. Tentu hal ini tidak dibenarkan oleh pihak panitia penyelenggera. Yang membuat berhasil ujian itu kemampuan diri sendiri bukan karena jimat atau aji-aji.

3. Peserta mungkin sudah tau akan diperiksa, nggak laki-laki nggak perempuan pinter nyembunyiin jimatnya tapi sayangnya mereka tetap ketauan!

Saking nggak pedenya dengan kemampuan mereka, mereka menyembunyikan jimat di seluruh bagian tersembunyi di badan, dari mulai dalam BH, Celana Dalam, Ketiak, dan lainnya. Namun karena curiga, tentu panitia memeriksa dengan hati-hati dan menemukan jimat yang disembunyikannya.

Jimat bukanlah penolong kita, ketika kita memilih menggunakan jimat ada rasa ketidakpercayaan diri disana. Maka orang menggunakan jimat itu untuk menjadi tameng rasa tidak percaya dirinya. Kemudian menggunakan jiamt terlihat sebagai bentuk keputusasaan terhadap perjuangannya, baru mau berjuang aja udah pake jimat! duh..duhhh

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending