Connect with us

Katamama

Jenis Kelamin Bayi Bisa Dilihat Dari Penampilan Ibunya Saat Hamil? Bener Nggak Sih?

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Biasanya saat seseorang sedang hamil kita pasti penasaran nanti bayinya laki-laki atau perempuan. Zaman sekarang bisa sih kita usg tapi nunggu beberapa bulan terlebih dulu untuk bisa melihat jenis kelamin bayi. Tapi ada mitos lho yang bahas soal jenis kelamin bayi dilihat dari penampilan si ibu bayi. Simak ya Smartgirl!

1. Kalau Ibu si terlihat cantik waktu hamil kemungkinan anaknya perempuan..

Perempuan di manapun identik dengan kata cantik ya Smartgirl sehingga dulu ketika ada ibu hamil terlihat cantik dan merawat diri dia patut diduga akan memiliki anak perempuan. Dugaan ini muncul bisa jadi karena bawaan sang bayi katanya.

2. Sedangkan Kalau si Ibu terlihat lusuh dan malas-malasan kemungkinan akan memiliki bayi laki-laki…

Waduh kalau ini sih tergantung orangnya aja ya Smartgirl. Mitos ini masih berpengaruh lho di zaman sekarang, kalau ibunya nggak suka dandan atau bersih-bersih waktu hamil pasti banyak yang bilang bakalan punya anak laki-laki.

3. Kehamilan berpengaruhkah dengan Mood yang bisa memberi sinyal jenis kelamin anak yang akan dilahirkan?

Jadi kalau dari segi medis sih nggak ada yang pasti menyatakan hal tersebut ya Smartgirl, namun memang ada hormon yang mempengaruhi ibu hamil. Peningkatan hormon itu akan membuat beberapa perubahan mood pada ibu hamil. Perubahan mood itu juga nggak bisa menentukan lho apakah si ibu melakukan sesuatu karena akan memiliki bayi perempuan atau laki-laki. Karena semua kembali ke kepribadian masing-masing juga.

Gimana masih mau tebak-tebakan jenis kelamin bayi berdasarkan tampilan si ibu hamil?

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending