Connect with us

Katamama

Jangan Potong Rambut Sembarangan Girls! Berdasarkan Filosofi Rambut Nanti Ilmu Kamu Berkurang Lho! Ini Penjelasannya….

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl pernah tau nggak sih katanya kalau potong rambut, semua ilmu kita jadi ikutan rontok! Waduh kalau gitu udah berapa ilmu kita yang rontok ya? ini penjelasannya!

1. Mengenal filosofi rambut yang diibaratkan seperti ilmu…

Zaman dahulu ada filosofi mengenai rambut, rambut diibaratkan seperti ilmu yang kita timba dan miliki. Rambut yang semakin panjang makan semakin banyak juga ilmu yang dimiliki. Maka dari itu zaman dahulu banyak Raja-raja yang berambut panjang hingga digelung-gelung saking panjangnya. Filosofi ini hampir merambah seluruh Asia lho Smartgirl. Kalau kamu lihat-lihat lagi Raja-raja di Asia banyak yang memiliki rambut panjang.

2. Memotong rambut yang telah panjang sama saja memotong ilmunya! Kamu percaya gak Smartgirl…

Hal ini sebenarnya berkaitan dengan filosofi rambut itu sendiri. Ini terjadi di masa lalu namuan sudah jarang orang berpikiran seperti ini di masa sekarang. Ya kalau mau potong ya potong saja nggak mikirin bakal kurang ilmunya.

3. Keyakinan masing-masing yang patut dihargai!

Smartgirl meskipun masih ada orang yang masih berpikiran demikian itu adalah hak dia. So, kita tidak patut menghakimi yang jelas kalau saya mah bagaimana cara kita hidup ya diatas perintah agama masing-masing. Kalau potong rambut tidak menyimpang dalam ajaran agama kita ya sudah tidak perlu takut kan?

Semoga informasi ini bermanfaat ya Smartgirl! 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending