Connect with us

Relationship

Pilih Pacar atau Sahabat?? Kamu Bakalan Kehilangan Keduanya Kalau Nggak Ngelakuin 4 Hal Ini Secara Serius, Girls!

Irma El-Mira

Published

on

GIRLISME.COM – “Pacaran mulu Sist, maen sama kita kapan nih?”

Biasanya kata-kata itu yang bakal kamu dengar kalau kamu mulai terlalu lengket dengan pacarmu dan jarang meluangkan waktu dengan sahabat. Yang namanya pasangan sedang jatuh cinta ya pasti maunya berdua terus dong ya. Dunia mereka yang beli kontan, yang lain mah nyicil. Tapi sayangnya di balik pasangan yang lengket, ada teman-teman yang terpisahkan. Dan hal ini sbeiknya jangan kamu cuekin, karena nantinya kamu bisa kehilangan orang-orang terdekatmu yang lainnya.

Beberapa cara nih supaya kamu bisa adil untuk bagi waktu antara pasanganmu dan teman-teman terbaikmu.

1. Temanmu adalah teman pacarmu juga…

https://www.huffingtonpost.com

Sebagai permulaan kenalkanlah dulu pasanganmu pada temanmu. Agar nantinya kamu dan mereka tidak seperti ada di dua kubu. Dengan mengenalkan satu sama lain ini kedepannya jika kamu tengah keluar bersama temanmu, pacarmu bisa juga ikut serta sebagai teman mereka. Begitu juga jika sewaktu-waktu ketika kamu tengah jalan berdua dan bertemu temanmu, mereka nggak canggung untuk gabung dan nyapa. Pacarmu juga akan lebih percaya dan tidak curiga ketika kamu pergi ke luar dengan orang-orang yang dia sudah kenal.

 

2. Atur waktu secara adil, jangan berat sebelah!

https://lifeteen.com

Kalau misalnya kamu sudah terus bersama dengan pacarmu 4 hari dalam satu minggunya, maka mulailah atur jadwalmu juga dengan teman-temanmu. Sehingga merekapun tahu bahwa kamu tidak meningggalkan pertemanan kalian. Jangan sampai selama satu minggu kamu sama sekali tidak memiliki waktu luang selain dengan pasanganmu. Sebab nantinya temanmu akan mulai kapok untuk mengajak main ke luar kalau kamu terus-terusan menolak karena alasan pasangan.

 

3. Jangan batalkan janji tiba-tiba. Haram hukumnya!

https://www.today.com

Siapapun nggak ada yang suka di php, temanmu juga begitu. Karena itulah kamu harus mengatur jadwal seperti yang telah disarankan tadi. Jangan pernah batalkan janjis ecara sepihak, apalagi tib-tiba ketika kamu dna temanmu sudah fix memiliki rencana. Sebab hal seperti ini mengecewakan sekali. Dan bukanlah sesuatu yang baik bagi hubungan pertemanan. Apalagi jika mereka sudah memintamu dari jauh hari dan kamu tiba-tiba membatalkannya karena janji yang baru saja kamu punya.

 

4. Pacar dan teman bukanlah dua hal yang saling menghancurkan.

https://www.cdc.gov

Hal yang selalu ditanggapi oleh orang-orang kebanyakan adalah bahwa mereka harus memilih antara pacar atau sahabatnya. Padahal tidak harus begitu. Pacar ya pasangan kamu, seseorang yang kamu sayangi dengan porsinya sendiri. Sahabatpun begitu, orang-orang yang ada untuk kamu sejak dulu dan terima kamu apa adanya. Antara pacar dan sahabat ini kamu tidak harus menyingkirkan salah satunya untuk bisa mempertahankan yang lain.

Sebab kebutuhanmu akan keduanya juga berberda. Kamu nggak mungkin memacari teman perempuanmu, dan kamu juga nggak mungkin nyobain lipstick sama pacarmu. Dan antara keduanyapun kamu tetap butuh untuk tempat kembali kalau-kalau ada sesuatu yang membuatmu susah. Sehingga karena memang kedudukan mereka nama namun dengan kapasitas yang berbeda, kamu memang tidak harus memilih satu antara yang dua. Kamu cukup belajar untuk bisa memberikan waktu.

 

Dengan pemikiran ini tentunya kamu akan lebih bisa menciptakan kondisi yang merangkul keduanya. Bisa mengakurkan sahabat dan pacarmu. Sehingga kalaupun kamu harus keluar dengan salah satu dari mereka, yang lainnya bisa mengerti dan maklum.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending