Connect with us

Smartnews

Jadi Tersangka Kasus Penipuan, Pengendara Viral yang Rusak Motornya Sendiri Terancam 6 Tahun Penjara

Okti Sulisnia

Published

on

http://medan.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Laki-laki yang merusak kendaraannya sendiri karena tidak terima ditilang telah ditetapkan sebagai tersangka. Pemuda dalam video viral tersebut bernama Adi Saputra. Ia ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal berlapis, dan terancam 6 tahun penjara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan. Ferdy mengatakan bahwa Adi ditangkap secara paksa di kediamannya di Serpong, Kota Tangerang Selatan, pada Jumat (8/2) kemarin. Pemuda berusia 21 tahun tersebut ditangkap karena motor yang ia gunakan diduga merupakan hasil tindak pidana penipuan.

“Motor yang dalam penguasaan tersangka adalah patut diduga hasil tindak pidana penipuan dan atau penggelapan yang dilakukan oleh tersangka D (DPO). Korban pemilik kendaraan bermotor yang sah adalah atas nama Nur Sichuan, menggadaikan motor kepada DPO D, tapi tanpa seizin pemilik kendaraan tersebut kemudian dijual di media sosial,” kata Ferdy di Polres Tangsel, Jumat (8/2), dikutip dari Kumparan.com.

https://kumparan.com

Ferdy mengungkapkan bahwa Adi mendapatkan motor tersebut sekitar bulan Desember 2018 lalu. Motor tersebut ia beli via internet. Motor tersebut dijual dengan hanya menyertakan STNK saja.

“Tersangka melalui proses pengecekan data base belum memiliki SIM juga saat ditilang dan marah-marah. Nomor polisi yang digunakan juga bukan yang sebenarnya, palsu,” kata Ferdy.

Dalam kasus ini, Adi dijerat dengan pasal tindak pidana membuat surat palsu, penadahan, dan penghancuran barang yang digunakan untuk membuktikan sesuatu di muka petugas. Adi dijerat dengan beberapa pasal, yakni Pasal 263 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP, dan atau Pasal 378 KUHP jucto Pasal 480 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP dan atau Pasal 406 KUHP.

“Yang bersangkutan terancam hukuman sampai 6 tahun penjara,” kata Ferdy,

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending