Ini Rahasia Merawat Kulit Wajah Berminyak dengan Cara yang Mudah!

  • Whatsapp
Fresh and lovely woman washing her face

Bicara soal wajah berminyak, udah pasti bikin kesal banget ya sobat Girl Is Me. Selain karena bikin jerawat mudah timbul, seringkali wajah berminyak bikin kita risih saat tampil di depan banyak orang.  Ditambah lagi, kulit yang berminyak membuat makeup yang kita gunakan cepat luntur sehingga bikin kita nggak percaya diri.

Untuk itu, dibutuhkan perawatan khusus yang agak ribet sehingga bikin kita malas untuk melakukannya. Oleh karena itu, jangan khawatir sobat Girl Is Me, dibawah ini ada beberapa tips yang mudah untuk merawat dan menurangi produksi minyak berlebihmu. Apa aja sih poin-poinnya? Cek yuk dibawah ini!

Read More

1. mencuci muka secara teratur

lakukan hal ini selama 2-3 kali dalam sehari untuk meminimalisir minyak yang diproduksi. Setelah menggunakan makeup, sebelum tidur, dan ketika bangun tidur. Hal ini supaya kotoran-kotoran yang tertinggal tidak menciptakan komedo dan jerawat yang menyusahkan kita itu.

Ada mindset yang seringkali salah ditangkap oleh orang-orang yaitu sering-sering mencuci muka. Mereka berpikir bahwa, dengan sering mencuci muka, minyak yang diproduksi akan semakin berkurang. Hati-hati ya sobat Girl Is Me, lakukan secara rutin tidak sma dengan sering.

2. Perbanyak minum air putih

air putih sudah diketahui memiliki banyak manfaat baik untuk kulit wajah. Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh sangat baik untuk menyeimbangkan jika kita senang memakan makanan berminyak. selain itu, metabolisme tubuh yang sering terganggu dan membuat minyak

3. Meminimalkan penggunaan make up

penggunaan makeup berlebih bisa menimbulkan minyak yang berlebih juga, apalagi komedo dan jerawat. coba deh minimalisir peggunaan makeup yang tidak diperlukan. cukupkan dengan bb cream dan bedak ya Sobat Girl Is Me.

4. Kurangi makanan berminyak

Menyukai makanan yang mengandung minyak akan mempengaruhi juga pada kondisi minyak di wajah kita. Konsumsi secukupnya saja bila menginginkan makanan yang digoreng agar tidak membuat wajah makin berminyak.

5. Gunakan bahan alami sebagai masker

Bagi kamu yang ingin mengatasi jerawat dengan biaya yang murah, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti mampu mengatasi masalah jerawat, meskipun efeknya tidak secepat produk anti jerawat yang dijual di pasaran. Selain itu, menggunakan masker yang alami hanya memiliki sedikit kemungkinan tidak cocok dengan wajah kita.

Related posts