Connect with us

Katamama

Ini Lho Fakta Tentang Mural Di Indonesia Yang Terlihat Menyedihkan! Antara Pengen Muji Tapi Kok Salah?!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl orang Indonesia sebenarnya memiliki jiwa seni yang luar biasa bagus. Gimana enggak? coba deh liat di sepanjang jalananan berapa banyak mural-mural jalanan yang tertera disana? sayang sekali mural mereka tidak ditampung dan justru menjadi keresahan tersendiri bagi masyarakat. Simak penjelasannya..

1. Mural terkadang cuma buat keren-kerenan doang bukan untuk tempat salurkan seni!

Smartgirl hal tersebut ada benarnya sih karena budaya mengelompok di Indonesia memang banyak dan tidak dapat terhindarkan lagi. Kalau udah gini emang nggak salah masyarakat menilai apa yang dilakukan anak-anak dijalanan itu justru mengkhawatirkan karena bisa jadi gara-gara vandalime lewat mural terjadi pertkaian diantara mereka.

2. Mereka yang serius berseni jarang mendapat pujian padahal temboknya jadi lebih bagus dan unik lho!

Sebenarnya ada juga dari mereka yang serius berseni lewat mural jalanan walaupun dengan cara yang tetap salah karena tanpa ijin. Masyarakat terkadang enggan mengakui bahwa karya mereka patut dipuji karena sudah terlanjur salah.

3. Mural yang serius andaikan di apresiasi dan diberi tempat bukannya malah bisa jadi mendatangkan berkah?

Jika karya mereka bagus jusrtru bisa menghasilkan berkah. Orang-orang yang suka dengan karya mereka pasti akan berfoto didepan tembok yang bermural dan secara tidak langsung memviralkannya.

So Smartgirl menurut kamu apa yang bisa dilakuin nih agar orang-orang yang serius bermural ini tersalurkan bakatnya?

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending