Connect with us

Smartbeauty

Ini Dia Alasan Kenapa Mom Harus Berhenti Membiarkan Si Kecil Dicium Sembarangan Orang! Bahayanya jangan Disepelekan!

Irma El-Mira

Published

on

Lifehack

GIRLISME.COM – Pastinya ketika Mom mengajak si kcil jalan-jalan, reaksi gemas dari orang-orang di sekitar sering Mom temui. Sehingga nggak jarang si kecil kemudian disentuh dan dicium pipinya. Tapi tahukah Mom ternyata hal itu berbahaya buat si kecil??

1. Anak-anak rentan terhadap penyakit…

Kidspot.com

Kondisi imun anak-anak, terutama yang masih bayi dan balita berada pada tataran yang jauh lebih lemah dari orang dewasa. Hal ini menjadikannya sangat mudah terkena penyakit. Ketika seseorang mencium anak Mom, sama sekali nggak bisa dipastikan apakah mereka sehat-sehat saja, apakah sedang sakit, apakah membawa virus ataupun bakteri. Kalau mereka mencium si kecil dalam keadaan nggak fit, maka sangat besar kemungkinannya anak Mom akan ikut tertular. Hal ini yang sama sekali Mom nggak boleh sepelekan. Kasian si kecil, karena harus menanggung resiko sebesar itu. Oleh sebab itu, jika Mom membawanya berjalan-jalan ke luar, belajarlah untuk menolak secara halus tapi tegas kepada orang-orang yang suka nyosor mencium anak.

2. Anak-anak akan merasa nggak nyaman…

csongquanhta.com

Bayangkan jika si kecil tiba-tiba disosor cium sana dan sini oleh orang-orang sekelilingnya, pasti perasaannya nggak akan nyaman. Ciuman adalah perwujudan dari rasa sayang, yang sebaiknya diberikan bukan dalam konteks memaksa, tiba-tiba atau bahkan tanpa izin terlebihdahulu. Karena hal tersebut akan membuat si kecil merasa nggak nyaman Mom. Hal ini ditunjukkan dengan menangis, kemudian merengek, mendorong nggak mau dicium atau bisa juga buru-buru menghapus bekas ciuman orang itu di pipinya. Kapanpun Mom keluar bersama anak, hal ini harus dibatasi dan dijaga, jangan sampai semua orang bisa seenaknya mencium anak Mom.

3. Si kecil harus paham bahwa nggak semua orang boleh menciumnya!

rachelbernsteintherapy.com

Hal lain yang penting dari masalah ciuman adalah pemberian batas kepada anak, tentang siapa yang boleh dan nggak boleh menciumnya. Ini sangat penting untuk melindungi anak dari orang-orang yang berniat nakal dan buruk. Membatasi ciuman dari orang-orang adalah salah satu cara mengajarkan anak untuk menjaga tubuhnya sendiri. Jadinya ciuman hanya boleh diberikan oleh orang-orang terdekatnya saja, bukan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Mencium bayi ataupun anak bukanlah perkara sepele ya Mom, banyak dampak negatif yang akan terjadi jika hal ini dibiarkan dan disepelekan.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Smartbeauty

4 Beauty Hack Terbaik dari Vaseline Petroleum Jelly! Ternyata Satu Produk Kegunaannya Banyak Banget Nih Girls!

Irma El-Mira

Published

on

Healths World

GIRLISME.COM – Setelah kemarin kita ngebahas tentang beauty hack bedak Marcks, kali ini giliran make up serbaguna selanjutnya! Apa tuh?? Yap, Vaseline Petroleum Jelly!

 

1. Menebalkan bulu mata tanpa mascara…!

id.wikiHow.com

Selain buat melembabkan kulit, ternyata Vaseline Petroleum Jelly juga bisa lho digunakan untuk menebalkan bulu mata!

Bulu mata yang tipis dikarenakan kurangnya volume bulu mata, nah Vaseline Petroleum Jelly akan membantu memberikan efek tebal dan ‘berisi’ pada bulu matamu, Girls. Caranya adalah ambil secukupnya Vaselline Pretrolum Jelly dengan bekas spoolie mascara, lalu oleskan secara perlahan pada mulu mata yang sudah dijepit terlebih dahulu. Sapukan terus sampai bulu mata terlihat lebih tebal dan berisi. Setelahnya kamu nggak perlu lagi pakai mascara lho!

Ohiya, bulu matamu juga bakalan punya efek bersinar dan mengilap, sehingga kelihatan lebih sehat!

2. Merapikan rambut yang berantakan!

Latest-Hairstyles.com

Rambutmu kering dan berantakan Girls?? Atau mungkin banyak anak-anakan rambut yang susah diatur?? Nggak perlu panik! Kamu bisa pakai produk ini juga buat merapikannya. Caranya ambil secukupnya produk Vaseline Petroleum Jelly menggunakan sikat gigi (atau bisa juga menggunakan sikat lain yaa), kemudian gunakan di sekitar rambut yang berantakan. Kegunaan menggunakan sikata dalah agar jelinya nggak menggumpal ya Girls.

Nah, setelah pakai, rabut kamu bakalan jinak deh seharian!

3. Bisa jadi make up remover juga lho ternyata!

Allure.com

Cuman punya Vaseline Petrolum Jelly dan nggak punya make up remover?? Stop galau! Kamu juga bisa lho menggunakan produk ini buat ngebersihin muka. Caranya adalah ambil produk secukupnya dengan kapas, lalu usapkan dengan lembut pada bagian-bagian yang akan dibersihkan. Bukan cuma riasan wajah, tapi kamu juga bisa ngebersihin sisa lipstick ya Girls. Dan setelahnya kamu nggak perlu takut bakalan kering karena kulitmu akan tetap berasa lembut banget!

 

4. DIY Scrub bibir sekarang jadi lebih gampang!

Latest In Beauty

Buat kamu yang kesehariannya selalu pakai lipstcik, sehingga kulit bibirnya ajdi kering, mengelupas, dan kelihatan kusam, kamu bisa pakai produk ini lho buat ajdi DIY scrub. Caranya ambil produk secukupnya, dan tambahkan dengan gula pasir. Setelah itu campurkan sampai merata, dan ambil secukupnya buat dioleskan ke bibir. Pijat-pijat dengan lembut ke seluruh area bibir yaa, lakukan terus sampai kulit mati di bibirmu luruh dan Vaselinenya meresap. Setelahnya bilas dan bersihkan! Lakukan ini dengan rutin buat mengembalikan kelembaban dan warna pink bibirmu.

 

Nah, apa nih beauty hack Vaselinemu yang lain??

 

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Smartbeauty

4 Beauty Hack Pakai Natur-E 100IU! Ternyata Manjur Buat Flek, Kerutan dan Muka Kering~

Irma El-Mira

Published

on

tokopedia.com

GIRLISME.COM – Salah satu skin care legenda di Indonesia adalah Natur-E 100IU. Merupakan vitamin E berbentuk kapsul, yang berisi cairan lembut, yang biasanya digunakan untuk kesehatan tubuh, terutama kulit. Nah, tapi ternyata penggunaan si kapsul ini bukan cuma dengan diminum lohGirls. Yuk simak kegunaan lainnya!

Untuk pemakaiannya, kamu bisa gunakan 2 cara, yaitu gunting ujung kapsul kecil saja, sampai isinya bisa keluar, kemudian kamu gunakan untuk sekali pakai. Atau bisa juga kamu tumpahkan beberapa isi kapsul Natur-E ke dalam sebuah wadah, untuk disimpan sekaligus. Keduanya bioleh ya Girls, asalkan disimpan di tempat yang sejuk, kering dan bersih tentunya.

1. Membantu merangsang pertumbuhan alis dan bulu mata…

FabHow.com

Nah, kegunaan yang pertama adalah membantu merangsang pertumbuhan alis dna bulu mata, sehingga cocok banget jadi solusi untuk kamu yang punya alis tipis, dan bulu mata yang kurang lebat! Caranya, cukup tuangkan Natur-E, bisa pada cotton buds, pada bekas spooli, bisa juga langsung pada jari jangan, kemudian oleskan perlahan sambil dipijat lembut ke bagian alis. Oleskan dengan gerakan satu arah,sampai alis terasa lembab dan basah oleh cairan vitamin Enya yaa.

Nah, untuk bulu mata, kamu bisa oleskan dengan spooli atau langsung juga dengan tangan, dari arah bawah ke atas. Ulangi terus sampai bulu mata basah dan sudah terkena cairan dengan merata.

Ini bisa kamu gunakan dua kali sehari. Jika kamu takut akan ribet jika digunakan padapagi hari,maka bisa kamu gunakan saat sore dan malam hari saat belum tidur. Nggak dibilas, nggak masalah.

2. Menghilangkan kulit terkelupas dan bersisik!

TheLoop.ca

Buat kamu yang punya masalah kulit kering, yang bikin nggak PD dan susah buat dipakaikan make up,ini bisa banget jadi solusi.

Caranya gampang banget! Vitamin E ini akan jadi semacam serum, yang tinggal kamu oleskan ke seluruh wajah, sambil dipijit lembut. Terutama di bagian-bagian kulitmu yang kering, usapkan dengan merata sambil ditekan-tekan pelan agar meresap. Lakukan ini 2 kali sehari, tanpa harus dibilas. Kulit keringmu akan jadi lembab dan nggak lagi bersisik deh!

 

3. Bibir pecah-pecah? Bye!

Kawaii Beauty Japan

Selain untuk membantu merangsang pertumbuhan alis, bulu mata dan juga mengatasi kulit kering, ternyata cairan vitamin E ini juga berguna lho untuk membantu regenerasi kulit bibir, juga melembabkan, dan menghilangkan bagian-bagian bibir yang terkelupas.

Caranya ambil secukupnya cairan vitamin E, dan oleskan secara merata di bibir. Bisa kamu gunakan 2 kali sehari yaa. Pada pagi hari ketika akan pakai lipstick untuk beraktifitas, dan pada malam hari ketika akan tidur. Penggunaan ini juga nggak perlu dibilas ya Girls.

Pemakaian tertaur akan bikin kulit bibirmu terasa lembut, dan lembab banget!

 

4. Menghilangkan dark spot!

YouTube.com

Naah, buat kamu yang punya masalah jerawatan dan bekasnya yang bandel, cairan vitamin E ini juga bisa jadi solusinya nih! Udah banyak banget direview oleh para beauty vlogger ya, akan khasiatnya yang ternyata bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat!

Cara pemakaiannya sama dengan sebelumnya ya Girls, kamu tinggal ambil cairan secukupnya dan oleskan di wajah. Pijat-pijat lembut, terutama di bagaian wajah yang memiliki noda hitam. Bisa kamu gunakan dua kali sehari, tanpa perlu dibilas.

Pemakaian teratur bakalan memudarkan bekas jerawatmu dengan cepat loh, coba deh!

Nah, itu dia 4 kegunaan si kapsul kecil Natur-E 100IU! Sudah pernah coba belum??

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Trending