Ini Dia 5 Makanan Biar Kamu Cepet Tinggi, Wajib Kamu Coba di Rumah!

  • Whatsapp

GIRLSME.COM– Tumbuh tinggi bisa jadi adalah mimpi banyak orang. Jika postur tubuh tinggi, maka tentu saja dapat menjadi pusat perhatian. Pertumbuhan dan nutrisi sangatlah berkaitan dengan erat, karena proses pembelahan dan perkembangan sel membutuhkan pasokan yang cukup akan energi, asam amino, air, lemak, vitamin, dan mineral.

Bagi Smartgirl yang masih dalam masa pertumbuhan dan ingin memaksimalkan tinggi badan, atau kalau Kamu ingin anak Kamu tumbuh lebih pesat, Kamu bisa mulai mengganti dietmu dengan mengonsumsi makanan yang bisa menambah tinggi badan.

Read More

1.Makanan sayuran Bok Choy, kaya akan manfaat. Mau tinggi? Makan ini aja!

copyright by http://www.foodandwine.com

Pernah dengar nama bahan makanan ‘bok choy’? Bagi penggemar makanan khas Cina, pasti bok choy sudah tidak asing lagi di telinga dan lidahmu. Apa sih bok choy? Bok choy ini sebenarnya sejenis sayuran seperti kubis tetapi asli dari Cina dan sering juga disebut kubis Cina. Jika berniat meninggikan badan kamu, tambahkan bok choy pada menu makanan sehat sehari-hari

Bok choy mengandung banyak mineral, vitamin, serat, dan karbohidrat. Mengkonsumsi bok choy secara rutin akan merangsang pertumbuhan hormon-hormon yang tubuh yang mendorong naiknya tinggi badan.

2.Lobak, sayuran berbentuk seperti wortel yang ternyata jua mengandung gizi yang tinggi loh!

copyright by https://www.tokopedia.com

Lobak adalah sayuran yang kaya akan manfaat. Di dalam lobak, terdapat lemak, vitamin, mineral, kolesterol, protein dan juga serat. Banyaknya kandungan yang ada di dalam lobak membuat lobak menjadi makanan wajib di meja, jika menginginkan tinggi badan bertambah.

Kandungan dalam lobak ini akan membantu tubuh menghasilkan hormon yang berguna untuk proses pertumbuhan. Konsumsi lobak secara teratur jika ingin tinggi badan bertambah secara signifikan.

3.Biji Labu, tinggi kalsium yang penting banget buat menambah tinggi badan.

copyright by http://alkeemia.delfi.ee/

Selain daging buah labu yang bisa dikonsumsi dan dimanfaatkan untuk dibuat berbagai olahan makanan, ternyata biji labu pun punya manfaat. Biji labu ini bermanfaat untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak. Zat yang dikandung di dalam biji labu akan pula membuat jaringan-jaringan baru di dalam tubuh untuk menggantikan jaringan yang sudah mati.

Selain itu, asam amino di dalam biji labu dapat berguna untuk menstimulasi berbagai hormon pertumbuhan.

4.Telur, makanan paling aman yang bisa Kamu coba. Selain gampang ditemukan, rasanya juga fleksible untuk semua kalangan.

copyright by http://foodhallonline.com

Banyak orang menganggap telur, apalagi bagian kuning telur sebagai sumber lemak yang akan membuat tubuh menjadi gendut. Namun kenyataanya, banyak binaragawan yang memasukan telur sebagai menu sarapan paginya. Dan itu pun dilakukan secara rutin.

Telur merupakan bahan makanan yang memiliki protein, vitamin D dan kalsium yang sangat sangat baik. Mengkonsumsi telur dapat menjadi makanan penambah tinggi badan beberapa inci dan tulang pun akan menjadi lebih sehat. Salah satu cara sehat untuk mengkonsumsi telur adalah dengan cara merebusnya. Jangan digoreng, karena merebus telur akan membuat kandungan nutrisi di dalam telur tetap terjaga.

5.Kacang-kacangan, pihan yang tepat juga buat Kamu yang mengincar tinggi badan loh!

copyright by http://www.sindoweekly.com

Kacang mengandung banyak serat, protein, vitamin, asam folat dan karbohidrat. Banyaknya kandungan protein di dalam kacang akan menrangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga tinggi tubuh  pun dapat bertambah beberapa inci. Kacang-kacangan yang direbus bisa langsung dikonsumsi. Bisa juga sebagai tambahan pada salad, yang menjadi alternatif cara konsumsi yang menggugah selera. Selain memang rasanya juga tidak kalah nikmat.

Nah Smartgirl udah tahu kan makanan apa aja yang bisa kamu incar pas lagi ninggiin badan. Yuk langsung cari aja semua makan makanan itu di sekitar rumahmu!

Related posts