Connect with us

Girls and Food

Ini Dia 4 Trik Jitu Kalau Mau Buat Kremesan, Intip ya Smartgirl!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Dalam urusan makan, adanya hidangan pendamping pastinya juga akan meningkatkan selera makan lho, apalagi kalau hidangan pendampingnya benar-benar gurih dan renyah, Yuuum! Makan pun pasti jadi lebih lahap. Nah biasanya, makanan pendamping makanan berat itu berupa kerupuk, lalapan, sambal dan kremes. Kali ini intip yuk trik membuat kremesan yang gurih!

1.Pertama-tama, siapkan dulu bahan-bahan nya!

Untuk membuat kremesan yang teksturnya kriuk dan renyah, sediakan tepung beras dan tepung sagu lalu campurkan keduanya dengan air. Smartgirl bisa juga mengganti air tersebu dengan santan, dengan menggunakan air santan, tekstur dari adonan kremesan tersebut akan menjadi lebih kental dibandingkan dengan air biasa. Tapi ingat, tekstur adonan kremesan tidak boleh terlalu kental, adonan harus dibuat encer agar hasil kremesan sempurna.

2.Nah Ini nih cara pembuatanya!

Panaskan minyak, Gunakanlah minyak dalam ukuran yang banyak. Tuang adonan ke dalam minyak. Langsung kecilkan api supaya kremesan tidak langsung kering. Kalau buih sudah hilang, satukan kremesan hingga menyatu.

3.Tapi bentukan kremesan tuh ternyata banyak banget loh macamnya!

  1. Gulung

Setelah menuangkan adonan kedalam minyak panas, segera taruh makanan yang ingin dibungkus dengan kremes (Misalkan: Ayam goreng) kedalam minyak tersebut, pastikan sebelumnya kalau makanan sudah dicelupkan kedalam larutan tepung agar bisa menempel pada kremesnya. Gulung perlahan-lahan hingga semua bagian kremesan menempel pada makanan.

  1. Tabur

Tuang adonan secara menyebar ke dalam minyak panas, Setelah hilang buihnya, kremesan tak perlu disatukan. Biarkan saja sampai matang dan kering lalu angkat, kemudian taburkan kremesan pada makanan.

  1. Ukuran Besar

Tuang adonan dalam jumlah banyak ke dalam minyak, biarkan adonan menggumpal dengan sendirinya. Setelah buih hilang, kremesan siap untuk diangkat dan disajikan bersama dengan hidangan lain.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending