Ini Dia 4 Spot Menyegarkan yang Ada di Purwokerto, Recommended Buat Mengisi Libur Lebaranmu!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Untuk kalian yang mudik ke Purwokerto, kota ini menawarkan banyak destinasi wisata alam nan indah yang bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran nanti. Apalagi, letaknya yang berada di lereng Gunung Slamet membuat objek wisata alam di kota ini sangat segar dan sejuk. Cocok banget, nih, buat para pemudik yang ingin lepas sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

1.Curug Bayan

Curug ini berlokasi di Dusun II Ketenger, Baturraden, Kabupaten Banyumas dan mudah diakses menggunakan mobil. Hanya dengan membayar Rp5.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjun dan selfie di berbagai spot yang indah. Karena lokasinya yang berada di lereng gunung, kamu wajib membawa mantel atau payung untuk antisipasi sewaktu-waktu turun hujan.

2. Telaga Sunyi

Berlokasi di Desa Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas, Telaga Sunyi menjadi pilihan favorit masyarakat untuk refreshing. Meski bertempat di tengah hutan damar dan pinus, tapi akses jalan masih mudah dilalui kendaraan roda empat dengan hati-hati. Tempat ini dibuka pukul 07.00 sampai 17.00. Di sini kamu bisa berenang dan menyelam hanya dengan membayar Rp13.000 saja.

3. Baturraden Adventure Forest

Baturraden Adventure Forest (BAF) punya berbagai paket yang bisa kamu coba di antaranya outbond trainning, student outbond, riverside camp, family camp, canyoning package, water slide, paintball wars, dan walk in program. Kamu perlu merogoh kocek dari Rp200.000, sampai Rp 2.500.000 untuk menikmati satu paketnya. Berlokasi di Dusun II Pandak, Desa Karangsalam, Baturraden ini mulai beroperasi pukul 08.00 sampai 17.00.

4. Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturraden selain bisa menyegarkan badan dan pikiran, di sini kamu juga sembari belajar mengenal berbagai jenis tanaman yang tumbuh di Indonesia. Kebun raya ini menerapkan tiga konsep sekaligus yaitu, wahana konservasi tanaman, wahana edukasi, dan objek wisata. Berlokasi di Jalan Pancurantujuh, Wanawisata Baturraden, Purwokerto. Mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, kamu bisa menikmati keindahan dan keasriannya hanya dengan merogoh kocek antara Rp10.000, sampai Rp 25.000.

Related posts