Indonesia Menyongsong Asian Para Games 2018

  • Whatsapp

Girlisme.com– Tahun 2018 akan menjadi tahun bersejarah bagi Indonesia karena sebuah kompetisi olahraga untuk para disabilitas yaitu Asian Para Games 2018 akan dilaksanakan di Indonesia.

Sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan 1.000 ofisial dari 43 negara di Asia yang merupakan Asian anggota dari Paralympic Committee akan berkompetisi di Jakarta. Sebanyak 18 cabang olahraga yang diturunkan menjadi 582 nomor pertandingan akan dilombakan selama delapan hari pada 6-13 Oktober 2018.

Kali ini Asian Para Games mengusung Slogan “The Inspiring Spirit and Energy of Asia”. Slogan ini mengambil melalui 4 nilai Paralympic, yaitu determination, courage, equality, dan inspiration. Nilai ini diambil untuk memberikan kekuatan sendiri bagi para pesertanya baik fisik maupun mental.

Berbagai persiapanpun telah dilakukan oleh Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), selaku penyelenggaran APG 2018 untuk menyambut para peserta serta mempersiapkan segala kebutuhan pertandingan.

Selain itu, ajang empat tahunan sekali ini juga berusaha mempromosikan kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan aksi para atlet penyandang disabilitas sebagai sumber inspirasi dan motivasi. Slogan yang kuat juga didukung dengan kehadiran sebuah maskot bernama Momo (Motivation and Mobility) yang mengambil inspirasi dari hewan Elang Bondol yang juga merupakan maskot dari Jakarta sang tuan rumah.

dikutip dari kompas.com

 

Related posts