Connect with us

Smartnews

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Pameran Kuliner Dunia

Okti Sulisnia

Published

on

Foto: Blesky/Shutterstock

GIRLISME.COM – Indonesia akan menjadi tuan rumah untk acara pameran kuliner Interfood 2018. Pameran kuliner dunia tersebut kabarnya akan berlangsung besok, pada tanggal 21-24 November di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

SIAL InterFOOD adalah pameran makanan internasional yang diadakan setiap tahun dan berafiliasi dengan pameran dagang Prancis Salon International de L’alimentation (pasar makanan global). Pameran ini biasanya menghadirkan stand makanan, minuman, peralatan horeca (hotel, restoran, kafe), layanan katering, dan roti.

Pameran ini diharapkan mampu mendorong kebangkitan kuliner Indonesia sekaligus menjadi salah satu daya tarik bagi pariwisata Tanah Air,” kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani Mustafa di Jakarta pada konferensi pers untuk SIAL InterFOOD, Kamis (15/11).

“Pameran ini terkait erat dengan dukungan untuk pariwisata, karena turis datang untuk liburan, bisnis, dan MICE (Meetings, incentives, conferencing, exhibitions),” sambungnya.

Sumber: Mina News

Tidak hanya berisi pameran, acara ini juga akan mengadakan kompetisi memasak untuk para koki, demonstrasi dan kontes menyeduh teh, seminar dan lokakarya tentang kopi dan anggur, serta pertemuan bisnis antara praktisi industri kuliner internasional.

Acara ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada peserta atas inovasi terbaik untuk produk makanan dan industri pendukungnya. Produk Pemenang Sial Innovations akan dipertunjukkan dalam semua jaringan pameran Sial Interfod dari Prancis, Kanada, India, Tiongkok, hingga Timur Tengah.

Selain itu diselenggarakan juga Baking, Cake Decorating & CookingTea Demo; seminar `Seafood Trade & Indonesia Cold Chain Challenges; Workshop `3 Days Barista Regular Course oleh Franky Angkawijaya dan lain-lain.

“Saya sangat menghargai SIAL untuk mengembangkan industri domestik. Semoga acara ini dapat berkontribusi pada pertumbuhan industri makanan dan sumber daya kami, membuat mereka lebih populer di seluruh dunia,” kata Rizki.

Tahun ini, SIAL InterFOOD telah menetapkan target 75.000 pengunjung. Tahun lalu, 900 peserta dari 33 negara dan 53.000 pengunjung dari 49 negara ambil bagian dalam acara tersebut.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending