Ibu-Ibu Indonesia Wajib Waspadai Hal Melegenda di Indonesia Ini !!!

  • Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa legenda diciptakan tujuannya adalah untuk memberikan efek jera, bahkan sebelum kita melakukan aktifitas yang dilarang tersebut. Karena itu biasanya legenda selalu digandeng dengan efek-efek yang muncul di kemudian hari, yang nantinya akan berimbas langsung pada kita ya smartgirl. Ternyata Indonesia merupakan Negara yang bisa dikatakan memiliki persediaan legenda yang banyak, bahkan khusus untuk ibu hamilpun ada.

Maka dari itu, Girlisme.com, ingin mencoba mengupas legenda yang mungkin menyerang Ibu hamil dan mengupas faktanya..

Read More

1. Kebiasaan bersedih pada saat hamil

Jangan sampai sering bersedih ketika tengah mengandung, sebab katanya nanti si anak akan terlahir dengan jiwa yang lemah dan cengeng. Legenda ini sebenarnya diberlakukan agar si ibu menjaga kesehatan jiwanya dengan baik, sebab apa yang dirasakannya ketika sedang mengandung sedikit banyak akan mempengaruhi kesehatan rahim dan janinnya juga. Konon katanya bersedih dapat melemahkan jiwa dan juga membuat rahim menjadi rawan terkena penyakit.

So, hal ini harus diwaspadai oleh Ibu Hamil karena secara psikologis nantinya akan berpengaruh juga terhadap bayi yang dikandungnya. Jika ibu si bayi cenderung sering sedih depresi hal itu akan berdampak pada bayinya.

2. Jika ngidam tidak terturuti

Yang satu ini adalah yang banyak sekali diucap di masyarakat kita nih smartgirl, katanya ketika hamil dan ada pada fase mengidam, jangan sampai kemauan si ibu tidak terturuti, karena bisa jadi nanti anaknya akan lahir dan menjadi ileran. Hal ini dikarenakan ia tidak mendapatkan hal yang diinginkan selama masih dalam kandungan. Permintaan ngidam ini bukan hanya masalah makanan saja, namun juga sampai ke yang aneh-aneh juga bisa. Mungkin sebenarnya maksud darilegenda ini adalah untuk membahagiakan jiwa ibu hamil, agar janin juga dalam keadaan yang baik.’

Kondisi ibu hamil yang bahagia mempengaruhi psikologis bayi ketika lahir, bayi yang lahir diharapkan akan sehat,gembira, dan merasa diinginkan lahir didunia ini.

3. Berperilaku buruk saat hamil

Orangtua zaman dulu mempercayai bahwa apa yang dilakukan si ibu ketika hamil akan diturunkan langsung kepada anak di dalam kandungannya. Baik itu berupa sifat khas, maupun kebiasaan-kebiasaannya dalam berperilaku. Karena itulah dikatakan jika si ibu ketika mengandung memiliki tabiat yang buruk, kelak si anak secara otomatis akan mewarisi hal tersebut. Maksud dari legenda ini adalah mengajarkan perempuan untuk memberikan hal-hal baik kepada dirinya sendiri ketika sedang mengandung, sebab apapun yang dilakukan nantinya akan berpengaruh pada si anak. Dan hal ini memang sudah diiyakan dalam ilmu psikologi bahwa memang kesehatan jiwa dan perilaku si ibu dapat memberikan efek kepada si bayi.

Kalau menurut kamu gimana nih smartgil, ada hubungannya nggak sih ibu si jabang bayi dengan bayi itu sendiri ketika sudah melahirkan? Like, Share, Comment dibawah ya 🙂

Editor : Syifa Rosyiana Dewi 

Related posts