Connect with us

Relationship

Hubunganmu Lebih Mesra di Media Sosial daripada di Dunia Nyata? Hmm..Kamu Tahu Kenapa, Girls??

Irma El-Mira

Published

on

VideoBlocks

GIRLISME.COM – Saat ini kita hidup bukan cuma di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Hal ini mengakibatkan kadang hidup kita tertukar, jadi lebih aktif yang di dunia maya daripada di aslinya. Nah, kalau di hubungan pacaran, gimana ya??

1. Hubungan itu butuh pengakuan…

CiaoMagazine.com

Ketika kamu ada di suatu hubungan dengan seseorang, kamu nggak tahan buat menyimpannya sendiri, karenanya semuanya harus dibagikan juga di media sosialmu. Rasanya hubunganmu nggak akan afdol kalau belum diberitahukan kepada semua orang. Belum diakui rasanya kalau teman-temanmu dan teman-teman dia belum tau kalau kalian sudah jadian.

Apa jadinya? Pengakuan sosial itu lebih penting dari apapun, padahal hubungan yang dijalani cuma punya kalian berdua 🙂

2. Meyakinkan orang lain kalau kamu bahagia…

klankosova.tv

Ketika pengakuan orang lain itu terasa sangat penting, kamu bakalan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan itu. Apalagi di media sosial setiap orang berlomba untuk memperlihatkan kehidupan mereka dengan latar yang sangat bahagia. Kamu juga nggak mau kalah dong, kamu harus juga bahagia.

Akibatnya hubunganmu dan dia diatur sebegitu rupa di dunia maya, supaya kebahagiaan kalian dapat disaksikan oleh orang lain. Walaupun di dunia nyata kalian nggak saling bicara dan bercanda, tapi yang penting di caption foto romantis dan jadi couple goals!

3. Gagap di dunia nyata dan lebih nyaman di dunia maya…

Today.com

Perasaan kamu dan dia jarang sekali tersampaikan di dunia nyata. Tiap kali kalian keluar, yang kamu pikirkan hanyalah menumpuk memori foto, video, dan sebagainya buat stok postingan. Kamu pingin sudut yang bagus dan gaya yang apik, supaya nanti ketika diunggah, kelihatan bahagia berdua. Akibatnya kamu dan pasanganmu jadi lupa buat bercanda di dunia nyata. Kamu lupa menikmati kehadiran dia sebagai sosok yang utuh di hadapan kamu. Kamu lebih mementingkan sosok dia di dunia maya, yang dilihat oleh teman-temanmu.

4. Apa yang dikatakan orang lebih penting dari apapun…

Madivasmag.com

Kamu pernah nggak ngerasa kalau kamu ngerasa hubunganmu hampa karena nggak dapat atensi media sosial? Kamu ngerasa nggak diakui sama pacarmu kalau dia belum unggah fotomu di feednya. Kamu ngerasa belum sah pacaran kalau kencan nggak boomerangan. Kamu ngerasa nggak diangap kalau kemana-mana tanpa selfie berdua.

Opini lebih penting buat kamu, daripada apa yang kamu rasain sendiri. Kebahagianmu bergantung banget sama apa yang ada di media sosialmu. Apa kata teman-temanmu di dunia maya lebih penting daripada apa yang kamu dan pasanganmu lakuin secara nyata.

 

Kamu ngerasain yang mana Girls? Salah satunya atau semuanya? 🙂

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending