Heboh! Pria Ini Tuntut Supermarket Karena Uang Kembaliannya Kurang Dari Rp 84 Perak: Mereka Ambil Uang Saya Dengan Ilegal!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Seorang pria di kawasan barat laut China menjadi viral setelah dikabarkan memenangkan gugatan hukum yang dilakukan pada sebuah jaringan supermarket.

Kisah pria ini viral berawal dari tekadnya untuk melaporkan jaringan supermarket Yonghui karena mendapatkan jumlah kembalian yang tidak sesuai atau kurang.

Read More

Pria yang diketahui memiliki marga Xiao yang tinggal di Provinsi Shaanxi ini awalnya berbelanja pada 2 Februari lalu dengan total belanjaannya 54,76 yuan, atau Rp 115.000.

Beradasarkan informasi yang dimuat di SCMP Rabu (24/4/2019), Xiao membayar dengan uang 55 yuan, atau Rp 115.516. Sehingga dia seharusnya mendapat kembalian 0,24 yuan, atau Rp 504. Namun seperti yang diberitakan Pearvideo.com, Xiao hanya mendapat 0,2 yuan, sekitar Rp 420. Sehingga dia tidak menerima kembalian 0,04 yuan, sekitar Rp 84.

“Mereka dengan ilegal mengambil kembalian 0,04 yuan dari saya. Dengan menuntut mereka, saya hanya ingin mereka mengembalikan apa yang menjadi hak saya,” tegas Xiao.

Xiao kemudian menuntut supermarket tersebut dan akhirnya memenangkan kasus ini. Pihak Yonghui kemudian diperintahkan untuk mengembalikan kembalian RP 84 dan membayar biaya perkara 50 yuan, atau Rp 105.000.

Seorang pengacara yang mewakili Supermarket Yonghui mengakui bahwa metode pemberian kembalian dengan membulatkan angka sebenarnya bukanlah pilihan yang baik. Ia menambahkan bahwa pemberian kembalian dengan metode seperti itu bukanlah bentuk penghormatan hak-hak konsumen, serta menyebabkan mereka dalam kondisi tidak nyaman.

“Karena itu, izinkanlah kami untuk menyampaikan permintaan maaf kepada Tuan Xian dan publik atas ketidaknyamanan yang kami timbulkan,” ujar kuasa hukum Yonghui.

Related posts