Heboh Pria Ancam Penggal Kepala Jokowi! Ini Respon Gibran Rakabuming yang Jadi Sorotan!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Kasus pria yang mengancam memenggal kepala Presiden Jokowi menjadi viral dan ramai dibicarakan. Hal tersebut membuat putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga turut mengomentari soal video viral tersebut.

Melalui akun Twitter @Chilli_Pari, Gibran meminta agar masalah tersebut tidak dibesar-besarkan. Dia lebih mengajak semua pihak untuk sabar dan tidak terpancing emosinya. Bahkan ia juga mendoakan agar pria yang ada dalam video tersebut diberikan pintu maaf.

Read More

“Sudahlah gak usah dibesar-besarkan. Kita yg sabar aja dan gak usah terpancing emosinya. Mumpung lagi bulan puasa kita fokus ibadah aja. Semoga bapak yg ada di video itu diberikan pintu maaf,” kata Gibran lewat akun Twitter, @Chilli_Pari, seperti dilihat detikcom, Sabtu (11/5/2019).

Berbeda dengan Gibran, relawan pendukung Jokowi yang bernama Jokowi Mania telah melaporkan sosok pria yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi tersebut. Kasus tersebut dilaporkan dengan tuduhan pengancaman.

Dalam laporannya, relawan Jokowi menggunakan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. Relawan Jokowi meminta kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

Pria dalam video tersebut yang diketahui berinisial HS (25) telah ditangkap polisi di Bogor pada Minggu (12/5/2019) lalu. Polisi mengungkapkan bahwa HS mengaku khilaf dengan perbuatannya tersebut.

“Iya, saat ditangkap dia ini mengaku khilaf,” kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian, kepada wartawan, Minggu (12/5/2019).

Related posts