Hari Gini Malu Bawa Bekel Makanan ke Kampus? Wah Belum Baca 4 Manfaat Ini!

  • Whatsapp

Di jaman sekolah, tentu kita tidak malu untuk membawa bekal, bahkan beberapa dari kita seringkali membuat janji dengan teman untuk membawa bekal dan memakannya bersama-sama. Lalu, bagaimana dengan jaman perkuliahan?

Banyak yang berfikir itu hal yang memalukan, namun bagi beberapa orang, gelar sebagai mahasiswa ternyata tak lantas membuat mereka sungkan untuk membawa bekal ke kampus. Nah sebenarnya alasan kuat apa sih yang membuat kita harus membawa bekal ke kampus?

Read More

1.Bekal buatan sendiri dijamin lebih sehat dan terjamin kesehatannya

copyright by www.viva.co.id

Membawa bekal sendiri dari rumah, SmartGirl bisa menjamin bahwa makanan yang kamu santap adalah bersih dan memenuhi keberimbangan gizi yang didapat. Hal ini tidak akan kamu dapatkan jika kamu lebih memilih makanan di kantin kantor, karena kita tidak bisa menjamin apakah proses pencucian peralatan makanan berlangsung higenis atau tidak.

2.Selain Sehat, kamu juga tentunya akan menghemat pengeluaran!

copyright by www.solusisehatku.com

Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, tentu alasan utama yang paling rasional adalah bisa membuat kantong SmartGirl lebih irit. Jika di kantin kantor, kamu minimal mengeluarkan Rp. 20.000 untuk sekali makan siang per harinya, maka bisa terbayang, kamu akan menghabiskan minimal Rp. 600.000 per bulan hanya untuk makan siang di kantin kantor.

Asal kamu bisa mengatur menu dengan baik, bekal buatan sendiri akan membantumu menghemat anggaran makan dalam sebulan. Siapkan saja makanan-makanan praktis namun variatif.

3.Yang ketiga, dengan menyiapkan bekal, melatih diri kamu agar tepat waktu dan disiplin loh!

copyright by homeblog.blogspot.com

Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, perut kamu akan lebih teratur untuk menyantap makanan, baik untuk kebutuhan sarapan atau makan siang di kantor. Oleh karena itu, SmartGirl tidak perlu mengantri berlama-lama sehingga mengganggu kinerja kamu di kantor.

Nah bisa juga nih buat kamu yang ingin bangun lebih pagi atau sedikit berkeringat sebelum memulai aktivitas di luar, memasak dan menyiapkan bekal bisa menjadi salah satu solusinya. Tidak perlu memasak makanan yang rumit persiapannya agar waktu tidak terbuang banyak.

4.Yang keempat, kamu bisa mengurangi limbah plastik nih Girls

copyright by berasmakyus.com

Pembelian nasi bungkus, nasi kotak, atau jus biasanya disertai dengan kemasan sekali pakai. Entah itu kotak kardus, styrofoam, kertas bungkus, kantung kresek, atau gelas plastik. Dengan membawa bekal kamu bisa mengurangi jumlah sampah kemasan seperti ini.

Related posts