Connect with us

Smartravel

Harga Mulai dari 100 Ribuan, Ini Dia 4 Hotel Murah Meriah di Lombok!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kamu bisa menekan bujet dengan menginap di tempat yang tidak terlalu mahal, tapi punya fasilitas sangat layak. Misalnya seperti beberapa penginapan di Lombok yang murah ini, harganya hanya Rp100 ribuan saja. Penasaran seperti apa sih penampakannya, lihat yuk!

1.Balai Bontar & Surf Camp

Balai Bontar & Surf Camp terletak di Jalan Mawun, Kuta, Lombok. Dari tempat ini, kamu cuma butuh empat menit untuk pergi ke Pantai Kuta. Kamu bisa jalan kaki karena jaraknya cuma 300 meter. Meski tempatnya dekat tempat wisata, tapi kamu bisa bernafas lega karena tarif per malam tempat ini mulai dari Rp150 ribu. Bisa sekalian main air sampai puas, deh!

2.Begadang Backpacker

Yang suka liburan ramai-ramai, kamu bisa coba sharing room yang ada di Begadang Backpacker, tepatnya di Sunset Boulevard, Gili Air. Satu ruangan bisa diisi 4-6 orang dengan tatanan kasur mirip asrama. Kalau bosan main di kolam, bisa jalan kaki sekitar dua menit untuk ke pantai. Harganya mulai Rp180 ribu per malam, lho!

3.Hakiki Inn

Sudah banyak tempat menginap berdiri di kawasan ini, salah satunya Hakiki Inn yang menyediakan akomodasi mulai dari Rp150 ribuan. Tempat ini menjadi satu kompleks dengan persawahan hijau. Kamu akan disapa udara sejuk tiap bangun tidur. Kenikmatan yang hakiki, nih!

4.Lombok Sunset Hideaway

Dengan harga mulai dari Rp165 ribuan, kamu bisa singgah di tempat fantastis ini. Hanya berjarak semenit dari pantai, pemandangan sunset dan sunrise bakal jadi teman menginapmu. Berasa punya pantai pribadi, ya?

Gila, emang murah meriah ya Smartgirl, jadi kapan nih mau nyoba ke Lombok?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Smartravel

4 Tips Travelling Buat Kamu yang Punya Asma, Wajib Dipraktekkin Sih!!!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM-Kamu ingin traveling tapi takut asma kambuh? Nggak perlu khawatir. Dengan langkah yang tepat, kamu tetap bisa menikmati liburan seru layaknya traveler lainnya, kok.Dikenal sebagai penyakit pernafasan, asma memang cukup mengganggu ketika kambuh. Apalagi jika kamu dikenal sebagai traveler yang aktif, asma bakal membatasi diri kamu buat beraktivitas.

Tapi, nggak selamanya traveling dengan asma itu nyusahin, kok. Kalau kamu bisa mempersiapkan dengan baik, khususnya pilihan destinasi yang tepat, traveling akan terasa sama menyenangkan. Nah, kira-kira apa saja sih destinasi wisata yang tepat buat penderita asma? Pegipegi punya beberapa rekomendasi yang lengkap, nih.

1.Kalau Bisa hindarin deh tempat tempat yang cuacanya dingin!

Suhu udara rendah selalu menjadi musuh bagi penderita asma, khususnya yang biasa tinggal di daerah tropis. Karena, jumlah oksigen yang terkandung dalam udara dingin sangatlah tipis. Sehingga, dapat menyebabkan sesak di dada yang bakal memicu asma. Jadi, usahakan kamu menghindari tempat bermusim dingin.

2. Jangan terlalu panas juga ya!

Sesuatu yang berlebih nggak baik buat penderita asma. Meski harus menghindari tempat dengan cuaca dingin, para penderita asma harus juga mewaspadai cuaca yang terlalu panas. Karena, cuaca panas juga dapat menyulitkan penderita asma bernafas lepas. Apalagi, kalau udara di sekitar sudah bercampur dengan polusi atau debu. Jadi, hindari tempat-tempat berpolusi dengan suhu tinggi.

3.Ketinggian Berpengaruh

Penderita asma juga nggak disarankan buat traveling ke tempat-tempat yang berada di ketinggian lebih dari 2,500 meter dari permukaan laut. Dikarenakan, semakin tinggi suatu tempat, semakin tipis juga oksigen yang bakal didapatkan. Nggak cuma itu, kondisi fisik bakal terkuras hebat jika memaksakan untuk mendaki. Jadi, hindari tempat-tempat wisata seperti gunung atau bukit yang berada di ketinggian lebih dari 2,500 meter.

4.Melibatkan Aktivitas Fisik yang Berlebih

Asma memiliki banyak sekali pemicunya. Selain karena debu dan suhu udara rendah, asma juga dapat kambuh jika kondisi tubuh terlalu lelah. Sehingga, wisata yang melibatkan aktivitas penguras tenaga sangat dianjurkan untuk ditinggalkan. Apalagi yang sudah bersifat ekstrim seperti mendaki gunung, arum jeram hingga diving ke dasar laut.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Smartravel

Ngga Banyak yang Tahu, Ini Loh 4 Manfaat Kalau Kamu Pergi Traveling Sama Anak!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- melakukan perjalanan wisata bersama anak-anak bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bahkan mendapat berbagai keuntungan yang sebelumnya belum pernah dirasakan. Untuk meyakinkan para orangtua, berikut alasan orangtua harus melakukan perjalanan wisata bersama anak-anaknya:

1. Kamu akan masuk ke dalam daftar prioritas

Jika Smartgirl melakukan perjalanan wisata bersama anak di bawah lima tahun, otomatis akan masuk ke dalam daftar prioritas dengan sederet fasilitas di hampir semua tempat. Mulai dari transportasi hingga fasilitas umum.

2. Melakukan perjalanan bersama bayi tidak terlalu mahal

Melakukan perjalanan bersama bayi tidak akan mengeluarkan budget terlalu besar. Contohnya untuk tiket pesawat mereka tak harus membayar namun akan disediakan kursi kecil khusus untuk para bayi.

3. Bayi akan terhibur dan bisa tertidur dimana saja

Tidak perlu mengajak ke Disneyland untuk membuatnya merasa senang. Cukup mengajaknya berjalan-jalan di kereta dorong sambil bercanda itu sudah mampu membuatnya nyaman.

4. Belajar menghargai hal-hal dengan lebih baik

Melakukan perjalanan bersama anak yang masih bayi dapat dijadikan pengalaman baru yang menyenangkan dan sangat berharga. Jangan lupa dokumentasikan perjalanan kamu untuk ditunjukkan kepada anak ketika sudah besar nanti.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending