Connect with us

Katamama

Girls! Tau Nggak Sih Kalau Nyimas Dewi Anggatri itu Nyi Blorong? Ini Jawabannya….

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Nyi Blorong yang dikenal dengan kesaktian siluman ularnya ini memiliki legenda cerita yang panjang. Sampai saat ini kisahnya pun masih menjadi misteri, pakah benar Nyi Blorong ada ataupun tidak. Buat Smartgirl yang pengen tau, ini penjelasannya ya!

1. Asal usul Nyi Blorong seorang Putri kerajaan yang diangkat anak oleh Nyai Roro Kidul..

Nyimas Dewi Anggatri menurut ahli-ahli spiritual adalah nama asli Nyi Blorong. Nyi Blorong adalah cucu dari salah satu Raja yang cukup terpandang di kala itu. Namun karena dibesarkan dengan kecukupan Nyi Blorong menjadi angkuh dan jahat lalu diusir oleh Kerajaan. Melihat betapa nestapanya Nyi Blorong, Nyai Roro Kidul pun mengangkatnya menjadi anak dan memberinya kekuatan siluman ular.

2. Semenjak diberi kekuatan siluman ular Nyai Blorong semakin kuat dan menjadi pemimpin pasukan perang!

Menurut cerita, Nyai Roro kidul melihat kemampuan yang meningkat dari Nyi Blorong. Nyai Roro Kidul mempercayakan pasukan perangnya pada Nyi Blorong. Semenjak itu, kekuatan Nyi Blorong pun semakin ampuh.

3. Nyi Blorong juga terkenal dengan pesugihan yang dilakukannya. Zaman sekarang mah udah nggak ada kali ya?

Ternyata selain menjadi Panglima Perang Nyi Blorong juga memiliki tugas untuk menyesatkan manusia lho Smartgirl, salah satunya ya dengan pesugihan itu.

Nah Smartgirl, itu dia tadi legenda tentang Nyi Blorong. Semoga jadi pelajaran bagi kita semua ya!

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
  • Kabar Baik kini datang dari tim delegasi Indonesia berhasil menjadi
    7 days ago by girlismecom Kabar Baik kini datang dari tim delegasi Indonesia berhasil menjadi juara dua dalam ajang ASEAN Skills Competition (ASC) 2018 di Bangkok, Thailand. Dalam kompetisi tersebut, delegasi Indonesia berhasil meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma. Kompetisi ASC adalah kompetisi 26 keahlian dari 6 kategori yang dilombakan dengan 300 kompetitor dan lebih dari 1000 delegasi dari 10 negara di ASEAN. Perolehan medali emas untuk Indonesia diraih pada ajang Hair Dressing, Industri Automation, Electronic, Fashion Technology, dua Web Design dan Development, IT Network System Administration, dua IT Software Solution For Business, 2 Automobile Technology, Joinery, dan Cabinet Making. Kemudian
  • Menyantap makanan unik emang lagi booming akhirahir ini beberapa youtuber
    7 days ago by girlismecom Menyantap makanan unik emang lagi booming akhir-ahir ini, beberapa youtuber pun bahkan sampai buat review tentang beberapa restoran. Penasaran makanan gastronomi molekuler itu apaan? Yuk simak ya! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @nadhifahazhaar . . .  #kuliner   #smartgirl   #girlisme 
  • Terkadang seseorang suka kaget ketika orang yang dikenalinya tibatiba berubah
    7 days ago by girlismecom Terkadang seseorang suka kaget ketika orang yang dikenalinya tiba-tiba berubah drastis. Smartgirl jangan bilang kamu sudah mengenal seseorang jika kamu belum melakukan empat hal ini bersamanya. Simak ya! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @rosyianasyifaa  . .  #lifestyle   #smartgirl   #girlisme 
  • Bali pulau di Indonesia yang memberikan pesona tersendiri Keindahan panorama
    6 days ago by girlismecom Bali, pulau di Indonesia yang memberikan pesona tersendiri. Keindahan panorama alam, budaya dan adat istiadat yang luar biasa serta keramahan penduduknya menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang. Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tahu tempat-tempat yang murah meriah dan ngga kalah bagusnya deh! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @nadhifahazhaar . .  #traveling   #smartgirl   #girlisme 
  • Lumrahnya kamu bakalan mikir kalau sebuah hubungan akan kuat cuma
    6 days ago by girlismecom Lumrahnya kamu bakalan mikir kalau sebuah hubungan akan kuat cuma dengan cinta. Singkatnya, kalau sudah cinta, tai kucingpun rasanya mirip kaya permen cokelat. Tapi tahu kah kamu kalau ternyata cinta aja nggak cukup?? . "Hubunganmu Nggak Bakalan Langgeng Kalau Cuma Punya Cinta! Kenapa?? Ini Dia 4 Alasannya!" Written by  @irmaelmira . . Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! .  #relationship   #smartgirl   #girlisme 

Beri Komentar

Trending