Connect with us

Relationship

Gimana Ya Cara yang Paling Tepat Menyelesaikan Kesalahpahaman dengan Orangtua??

Irma El-Mira

Published

on

steemkr.com

GIRLISME.COM – Menyelesaikan masalah orangtua pastinya beda dengan cara menyelesaikan masalah dengan teman sepermainan. Buat kamu yang mungkin mengalami, nah ini dia 4 cara supaya konflikmu selesai tanpa nambah konflik selanjutnya…

1. Meminta maaf kepada orangtuamu…

http://ksl360.com

Tidak ada yang menyayangimu sehebat orangtuamu. Mau menerima kamu dengan sabar sejak sebelum kamu lahir hingga kamu tumbuh dewasa. Mengiyakan segala buruk dan baikmu tanpa pamrih. Percayalah apapun yang dikatakan oleh mereka tidak lain adalah niatnya ingin agar kamu baik-baik saja.

Karenanya minta maaf adalah cara pertama yang sangat penting dalam meredakan tensi anatara kamu dan orangtua.

 

2. Memaafkan mereka dan melembutkan hati…

https://culturesofdignity.com

Hal lain yang harus kamu lakukan adalah memaafkan mereka, menerima kekurangan mereka, dan mengalah. Lembutkanlah hati dan tutur katamu untuk mereka. Memilih ego dan gengsimu, hingga kamu jadi ogah untuk mau berdamai adalah keputusan yang keliru. Orangtua adalah sebaik-baiknya tempat untuk pulang, mereka adalah rumah. Sudah sewajarnya semua egomu juga bisa melebur ketika berhadapan dengan mereka.

 

3. Ajak melakukan aktifitas yang mereka sukai…

morungexpress.com

Mengembalikan mood ke tempat semula adalah PR yang harus kamu selesaikan, sebelum mengajak orangtuamu diskusi. Biasanya obrolan tidak akan bisa lancar dan berlangsung lama kalau moodmu dan mood orangtuamu sedang ada di titik terendah, malahan nanti ujungnya bisa batal damai, karena satu sama lain males-malesan buat mendengarkan.

 

4. Ngobrol lagi dan lagi dari hati ke hati…

http://ksl360.com

Cari jalan tengah bersama, yakinlah pasti ada. Untuk itulah kamu harus belajar bicara dari hati ke hati, antara orangtua dan anak. Pasti akan ada titik terang untuk masalah kalian. Bukan bicara penuh urat dan ngotot-ngototan ya, tapi lebih kepada diskusi dengan terbuka satu sama lain. Mau mendengarkan dan menghargai pendapat.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending