Connect with us

Girls and Food

Gilak Sih Kalau Mau yang Seger dan Pedes 4 Rujak Ini Dijamin Bakal Menggoyang Lidah Kamu, Rasain Bareng-Bareng Yuk!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Cuaca panas di siang bolong, pastinya bikin kamu kepingin menyantap yang seger-seger. Tapi kalau sekedar beli es teh atau ice cream jatuhnya cuma bikin lega sesaat di tenggorokan. Kamu butuh sesuatu yang nggak cuma seger tapi juga ngenyangin dan sehat. Nah, salah satu yang bisa kamu pilih adalah rujak. Kita simak yuk sama-sama macam-macam rujaknya!

1.Rujak Buah khas Solo yang bernama Lutis, potongan buah segar plus saus kacang yang menggoda. Dijamin bikin ngiler deh!

copyright by google.com

Di wilayah Solo dan sekitarnya, biasa menyebut rujak potong sebagai lotis untuk membedakan dengan rujak serut. Seperti yang kita tahu, sesuai namanya rujak ini terdiri dari potongan buah. Sebut saja, pepaya muda, mangga muda, mentimun, belimbing, kedondong, nanas, bengkuang, melon, semangka, jambu air dan sebagainya.

2.Rujak kuah pindang, salah satu kuliner khas Bali yang juga wajib Kamu coba. Tenang, rujak ini udah tersedia ngga cuma di Bali kok!

copyright by google.com

Rujak yang berasal dari pulau Dewata, Bali ini sebenernya mempunyai isian yang sama dengan rujak potong. Bedanya, irisan buah seperti mangga muda, bengkpang, kedondong dan nanas disiram dengan kuah pindang yang terbuat dari ikan, cabai merah, cabai rawit uleg, gula jawa, terasi dan garam.

3.Ini nih yang unik, rujak petis. Segernya sayuran dicampur rasa petis yang khas emang ngebuat rujak yang satu ini unik banget rasanya!

copyright by google.com

Mendengar kata petis, pasti langsung bikin kamu keinget Ibu kota daerah Jawa Timur. Yaps, rujak petis adalah rujak khas dari kota Surabaya. Buat kamu yang tinggal jauh dari kota ini, tapi kepingin mencicipi lezatnya rujak petis kamu bisa membuatnya sendiri kok di rumah.

4.Cirebon juga punya, yaitu rujag bebeg rujak yang disajikan pake gelas ini rasanya seger banget!

copyright by google.com

Berasal dari kota Cirebon, Jawa Barat rujak bebeg biasanya dihidangkan dalam acara tujuh bulanan (kehamilan). Sesuai namanya, sebelum dihidangkan bagi para tamu irisan buah-buahan seperti mangga muda, nanas, bengkuang, pisang batu, jambu air dan sebagainya di masukan ke dalam lumpang.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Continue Reading

Trending