Gagal Jantung dan Memicu Depresi! Ini 5 Bahaya Terlalu Sering Tidur Saat Puasa!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Selama puasa, tidur sudah jadi pilihan banyak orang yang ingin menahan lapar dan haus hingga waktu berbuka. Apalagi saat weekend atau saat-saat tidak memiliki kesibukan, tidur selalu jadi pilihan untuk membuat waktu terasa cepat berlalu.

Tapi tidur terlalu sering saat puasa itu baik nggak sih buat kesehatan? Apalagi, jam tidur ideal sebenarnya hanya 7-8 jam sehari.

Read More

Nah, biar Kamu bisa lebih berhati-hati. Yuk sama-sama kenali bahaya tidur terlalu sering saat puasa.

1. Nggak banyak yang tahu, ternyata terlalu sering tidur itu bisa berakibat buruk pada jantung lho!

Viva.co.id

Hal ini sudah terbukti dalam sebuah riset yang mengungkapkan bahwa tidur lebih dari 8 jam sehari bisa berakibat buruk pada kesehatan jantung. Kamu bisa berpeluang terkena penyakit angina (nyeri dada atau rasa nggak nyaman yang biasanya disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke jantung) dua kali lebih banyak.

2. Buat Kamu yang terlalu sering tidur, hati-hati diabetes!

Kaskus.co.id

Kebanyakan orang tahu kalau tidur yang kurang dari 5 jam berakibat pada diabetes. Padahal, terlalu sering tidur yakni lebih dari 9 jam juga punya resiko 50% lebih besar buat bikin Kamu terkena diabetes lho.

3. Kebanyakan tidur itu nggak bikin tenang lho, justru bisa bikin depresi..

Hellosehat.com

Sebuah penelitian membuktikan bahwa 15% penderita depresi memiliki jam tidur yang berlebihan. Nah, makanya kalau Kamu tidurnya berlebihan maka Kamu bisa berpeluang mengalami depresi juga.

4. Tidur mulu.. Lama-lama obesitas lho..

Hellosehat.com

Meskipun puasa, nggak makan dan nggak minum, tapi berat badan Kamu berpeluang naik lho kalau Kamu sering banget tidur.

5. Keseringan tidur juga bisa menurunkan kemampuan otak Kamu..

Alodokter.com

Terlalu sering tidur lebih dari 8 jam bisa menurunkan kemampuan otak Kamu. nah, makanya banyak orang tua lebih suka bangun pagi dan tidak tidur berlebihan.

Kalau udah baca 5 penyakit ini, mending berusaha lebih produktif aja nih selama puasa daripada tidur terus.

Related posts