Connect with us

Smartnews

Film Pendek Indonesia Masuk Ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2018

Okti Sulisnia

Published

on

http://www.grid.id

GIRLISME.COM – Film pendek Indonesia kembali mendapat apresiasi dari ajang perfilman dunia. Sebuah film yang berjudul “Ballad of Blood and Two White Buckets” terpilih untuk berkompetisi di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2018 di kategori film pendek.

Ballad of Blood and Two White Buckets adalah proyek kolaborasi antara KawanKawan Media, LimaEnam Films, dan AfterTake Post Production dengan produser Yulia Evina Bhara dan Amerta Kusuma.

Sutradadara film Istirahatlah Kata-kata, Yosep Anggi Noen, juga dipilih untuk mengarahkan film ini berdurasi 15 menit tersebut.

https://berita.live

Dikutip dari situs Tiff.net, film Ballad of Blood and Two White Buckets berkisah tentang pasangan penjual saren. Karakter utama dalam film tersebut diperankan dengan apik oleh Muhammad Abe dan Ruth Marini.

“Dalam drama yang mentah namun memukau karya Yosep Anggi Noen ini, meningkatnya kesadaran beragama di masyarakat menjadi sebuah ancaman bagi mata pencaharian para tokoh utama. Mereka mengesampingkan status sebagai kaum marjinal demi menjual bahan makanan yang bagi sebagian orang dianggap bergizi, namun ada pula yang menganggapnya haram,” tulis pihak TIFF 2018 yang dikutip dari situs resminya.

Saren, atau biasa juga disebut dideh atau marus, adalah bahan makanan khas Indonesia yang berasal dari darah binatang yang disembelih. Darah tersebut kemudian dikukus agar menjadi padat dan siap dimasak.

TIFF merupakan acara penghargaan yang mempertandingkan film dari seluruh dunia. Event tahunan ini diselenggarakan secara rutin di kota Toronto sejak tahun 1976.

Sebelum film Ballad of Blood and Two White Buckets, tercatat pernah ada film Indonesia yang berhasil masuk ke TIFF tahun 2015, yakni film A Copy of My Mind karya sutradara Joko Anwar.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
  • Kabar Baik kini datang dari tim delegasi Indonesia berhasil menjadi
    7 days ago by girlismecom Kabar Baik kini datang dari tim delegasi Indonesia berhasil menjadi juara dua dalam ajang ASEAN Skills Competition (ASC) 2018 di Bangkok, Thailand. Dalam kompetisi tersebut, delegasi Indonesia berhasil meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma. Kompetisi ASC adalah kompetisi 26 keahlian dari 6 kategori yang dilombakan dengan 300 kompetitor dan lebih dari 1000 delegasi dari 10 negara di ASEAN. Perolehan medali emas untuk Indonesia diraih pada ajang Hair Dressing, Industri Automation, Electronic, Fashion Technology, dua Web Design dan Development, IT Network System Administration, dua IT Software Solution For Business, 2 Automobile Technology, Joinery, dan Cabinet Making. Kemudian
  • Menyantap makanan unik emang lagi booming akhirahir ini beberapa youtuber
    7 days ago by girlismecom Menyantap makanan unik emang lagi booming akhir-ahir ini, beberapa youtuber pun bahkan sampai buat review tentang beberapa restoran. Penasaran makanan gastronomi molekuler itu apaan? Yuk simak ya! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @nadhifahazhaar . . .  #kuliner   #smartgirl   #girlisme 
  • Terkadang seseorang suka kaget ketika orang yang dikenalinya tibatiba berubah
    7 days ago by girlismecom Terkadang seseorang suka kaget ketika orang yang dikenalinya tiba-tiba berubah drastis. Smartgirl jangan bilang kamu sudah mengenal seseorang jika kamu belum melakukan empat hal ini bersamanya. Simak ya! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @rosyianasyifaa  . .  #lifestyle   #smartgirl   #girlisme 
  • Bali pulau di Indonesia yang memberikan pesona tersendiri Keindahan panorama
    6 days ago by girlismecom Bali, pulau di Indonesia yang memberikan pesona tersendiri. Keindahan panorama alam, budaya dan adat istiadat yang luar biasa serta keramahan penduduknya menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang. Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tahu tempat-tempat yang murah meriah dan ngga kalah bagusnya deh! Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! Written by  @nadhifahazhaar . .  #traveling   #smartgirl   #girlisme 
  • Lumrahnya kamu bakalan mikir kalau sebuah hubungan akan kuat cuma
    6 days ago by girlismecom Lumrahnya kamu bakalan mikir kalau sebuah hubungan akan kuat cuma dengan cinta. Singkatnya, kalau sudah cinta, tai kucingpun rasanya mirip kaya permen cokelat. Tapi tahu kah kamu kalau ternyata cinta aja nggak cukup?? . "Hubunganmu Nggak Bakalan Langgeng Kalau Cuma Punya Cinta! Kenapa?? Ini Dia 4 Alasannya!" Written by  @irmaelmira . . Yuk baca selengkapnya di www.girlisme.com ! .  #relationship   #smartgirl   #girlisme 

Beri Komentar

Trending