Connect with us

Smartnews

Facebook, WhatsApp, dan Instagram Down, Ini Penyebabnya

Okti Sulisnia

Published

on

http://bali.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Aplikasi Facebook grup, yakni WhatsApp, Instagram, dan Facebook, mengalami “down.” Hal tersebut dialami oleh semua pengguna di seluruh dunia sekitar sejak pada Rabu (13/3/2019) atau pukul 12 siang waktu AS atau Kamis (14/3) dini hari waktu Indonesia.

Mendapatkan banyak keluhan dari penggunanya, akhirnya melalui akun Twitter resminya, Facebook menjelaskan alasan down-nya beberapa aplikasi tersebut.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” jelas Facebook di Twitter.

“Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat dikonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS,” jelas Facebook.

Selain itu, menurut situs Downdector.com, pemadaman dimulai di bagian AS, termasuk pantai timur dan barat, bagian Eropa dan di Australia pada pukul 2.15 siang waktu AS. Pemadaman ini kemudia berpengaruh terhadap situs desktop dan aplikasi Facebook. Beberapa pengguna melihat pesan yang mengatakan Facebook tidak aktif untuk “pemeliharaan yang diperlukan”

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Trending