Connect with us

Katamama

Emang Rasa Masakan Tergantung Suasana Hati Ya? Kalau Lagi Sedih Masakannya Bisa Keasinan! Ada Penjelasannya Lho!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Ada yang bilang memasak itu adalah tentang bagaimana perasaan kita. Kalau kita tidak mencintai apa yang ingin kita buat masakan pun menjadi tidak seenak yang kita bayangkan. Bener nggak ya? Simak ya Smartgirl…

1. Hasil masakan bener nggak sih tergantung suasana hati…

Beberapa orang percaya bahwa memasak adalah sola kasih sayang. Maksudnya, didalam masakan itu kita kan sebaik-baiknya menyiapkan masakan dan membayangkan keluarga atau orang-orang akan memakannya habis. Disinilah kunci kesuksesan makanan, kalau kita bikinnya pake hati pasti bakalan enak. Kalau lagi sedih terus kamu masak bisa-bisa kamu malah nggak fokus akhirnya bisa salah memasukkan bumbu tanpa kamu sadari. Ya kadang masuk akal juga sih Smartgirl, soalnya kalau kita lagi bahagia dan senang ketika memasak pasti hasilnya lebih nikmat.

2. Pada kenyataannya hati doang nggak cukup buat bikin enak masakan!

Smartgirl perlu digaris bawahi bahwa hati doang nggak cukup untuk membuat masakan terasa enak. Kita harus mengusai resep masakan dan menggunakan insting kita untuk mengukur kadar bumbu yang ada dalam masakan tersebut.

3. Masak itu harus nguasai resep dan dalam membuatnya dengan hati!

Maksudnya adalah kita harus punya skill juga terhadap masak, kalau kita nggak punya skill juga sense masak. maka kemungkinan besar masakan kita nggak akan enak. Kita masak berkali-kalipun tidak akan terasa seenak jika masakan itu dimasak benar-benar.

So Smartgirl Jangan menyerah buat coba memasak ya. Kalaupun kamu belum bisa coba cari cara lain. Kalau kamu pengen bener-bener bisa! Kamu pasti bisa kok! 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending