Connect with us

Katamama

Eksorsisme Itu Apa? Kok Di Film-film Kayak Serem Banget! Ini Penjelasannya Smartgirl, Bikin Kamu Nggak takut Lagi!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu tau nggak sih apa itu eksorsisme? eksorsisme adalah aksi pengusiran setan dari dalam diri manusia atau suatau tempat oleh pemuka agama. Eksorsisme di Indonesia ternyata juga berkembang walau nggak santer terdengar. Kalau dalam agama Islam namanya ruqyah. Yuk kita simak bagaimana perkembangannya di Indonesia.

“Mereka tidak boleh hidup didalam diri kita. Untuk itulah mereka perlu diusir dengan melakukan eksorsisme atau ruqyah”

1. Orang banyak pergi ke dukun untuk mengusir setan padahal seharusnya ke pemuka agama!

Smartgirl masyarakat suka salah presepsi, mereka pergi ke dukun untuk mengusir sihir padahal itu sama saja menggunakan sihir untuk melawan sihir. Alhasil malah nggak sembuh-sembuh justru menambah jin masuk dalam tubuhnya. Lagi pula pergi ke dukun itu sama saja perbuatan syirik. Lebih baik konsultasikan dulu dengan pemuka agama lakukan dengan cara-cara yang sesuai dengan syariat agama.

2. Eksorsisme atau Ruqyah wajib dilakukan bagi orang yang kemasukan jin atau setan!

Kenapa sih? penting amat? Smartgirl ini menjadi penting karena jin dan setan dapat merusakmu. Misalnya, dia mengganggumu dalam beribadah, tidak suka mendengarkan ibadah atau ceramah, dan lebih suka mengajak kearah keburukan.

3. Jadi eksorsisme bisa dilakukan pada tempat atau benda?

Benar Smartgirl, fokus eksorsisme tidak hanya pada manusia bisa pada benda dan tempat yang memiliki tanda-tanda dihuni jin dan syetan. Sehingga tak jarang dalam film ada tempat atau benda yang di eksorsis.

So Smartgirl, tetap berhati-hati ya! jika kamu ingin di eksorsis atau ruqyah kamu harus istiqomah dan siap dengan segala resikonya. Tapi percayalah semua itu membawa pada jalan yang lebih baik.

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending