Eh Punggung Kamu Kok Jerawatan?! Hmm.. Iya Nih Gimana Ya? Duh.. Udah 2018 Punggung Kamu Masih Jerawatan Aja! Sini Aku Kasih Tau Cara Alami Basmi Jerawat Punggung!

  • Whatsapp

Udara yang berubah-ubah membuat kulit menjadi lebih sensitif, ketika kulit menjadi sensitif ada-ada saja masalah kulit yang menghampiri kita. Salah satu yang paling sering dialami adalah jerawat punggung. Yang namanya jerawat tentu dimanapun letaknya pasti membuat kita nyaman. Terlebih ketika kita berkeringat jerawat lama kelamaan akan menjadi gatal dan lembab.

Tak jarang jerawat itu bila digaruk menimbulkan bekas luka dan membutuhkan waktu lama agar luka itu tidak terlihat lagi. Kali ini kita akan ulas bagaimana cara mengatasi jerawat punggung yang sering dialami oleh banyak orang.

Read More

Jerawat punggung kerap disebabkan oleh keringat yang berlebih pada bagian punggung, memakai konditioner, memakai pelembut atau pewangi pakaian yang menyebabkan iritasi, dan penggunaan tas punggung terlalu sering.

1. Menggunakan Kulit Jeruk Yang dihaluskan

                                                      Source by Tirto.id

Mudah saja ya smartgirl, smartgirl tinggal keringkan kulit jeruk yang sudah dipisahkan dari isinya, setelah kulit jeruk itu kering, blender kulit jeruk itu ditambahkan dengan air secukupnya. Setelah semua bahan halus, smartgirl tinggal oleskan bahan-bahan yang sudah di blender tadi ke bagian punggung yang berjerawat. Tunggu selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin/es untuk hasil yang maksimal. Lakukan rutin minimal seminggu sekali ya smartgirl biar punggung kamu bersih dari jerawat.

2. Menggunakan Buah Tomat Sebagai Pengganti Scrub

                                                            Source by HD Wallpaper

Kalau smartgirl nggak mau memakai scrub karena takut alergi, smartgirl bisa menggantinya dengan buah tomat nih. Caranya gampang aja kok, siapkan buah tomat matang dan haluskan dengan blender tanpa air. Setelah itu oleskan tomat yang diblender tadi ke punggung yang berjerawat. Kemudian tunggu hingga mengering, baru bilas dengan air hingga bersih. Smartgirl juga bisa melakukan treatment ini seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

3. Memakai Putih Telur

                             Source by ummi online

Sudah nggak asing ya smartgirl mengobati jerawat menggunakan telur. Nah, jerawat punggung juga bisa diobati dengan putih telur. Gampang aja kok caranya, smartgirl hanya perlu menyiapkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuning telurnya. Siapkan kuas untuk memudahkan smartgirl mengoleskan ke punggung atau minta bantuan teman smartgirl untuk mengoleskannya kebagian punggung. Diamkan olesan tersebut selama 30 menit ya smartgirl. Kalau sudah bilas dengan air hingga bersih. Smartgirl bisa rutin menggunakan putih telur ini setiap menjelang mandi ya.

Nah, itu tadi cara alami yang bisa mengatasi jerawat punggung! Untuk memperoleh hasil maksimal dan punggung kamu bebas jerawat emang butuh banyak pengorbanan ya smartgirl. Kamu harus rutin menggunakannya dan jangan berhenti sebelum jerawat punggungmu benar-benar hilang. Selamat mencoba, semoga bermanfaat 🙂

Related posts